29 Juni 2016: Kembali Tangani Persib, Djadjang Nurdjaman Pimpin Latihan Perdana

Djadjang Nurdjaman memimpin sesi latihan perdananya setelah ditunjuk menggantikan Dejan Antonic menjadi pelatih kepala di Lapangan Progresif Bandung, Rabu (29/6/2016). @pikiran-rakyat.com)

SETELAH diumumkan Manajer H Umuh Muchtar kembali menjadi arsitek Persib, Djadjang Nurdjaman untuk pertama kalinya memimpin sesi latihan di Lapangan Progresif, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Rabu (29/6/2016). Pelatih yang sukses membawa Persib menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini menggantikan posisi Dejan Antonic yang mengundurkan diri usai kekalahan 1-4 dari Bhayangkara FC, 11 Juni 2016.

Sebelum menunjuk Djanur sebagai pelatih kepala, Persib sempat dipimpin caretaker Herrie Setiawan. Jose — sapaan akrabnya — memimpin Persib dalam dua pertandingan kontra Mitra Kukar dan Persegres Gresik United. Hasilnya, Persib menang 2-1 atas Mitra Kukar di Bandung dan menyerah 1-2 di kandang Gresik United.

Kekalahan 1-2 dari Gresik United membuat manajemen mengambil langkah cepat dengan memulangkan Djanur yang sempat belajar ilmu kepelatihan di Inter Milan. Pada saat Djanur datang, Persib berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 dengan catatan 2 kali menang, 4 imbang dan 2 kalah.

Meskipun mengakui situasinya sulit, Djanur mengaku siap bertanggung jawab untuk memperbaiki prestasi Persib di sisa musim. Djanur pun menyatakan siap menjalani debut saat Persib menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 2 Juli 2016.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "29 Juni 2016: Kembali Tangani Persib, Djadjang Nurdjaman Pimpin Latihan Perdana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*