21 September 1983: Persib Dikalahkan PSMS di Laga Debut Divisi Utama Kompetisi Perserikatan

Persib 1983: Berdiri ki-ka: Encas Tonif, Dede Iskandar, Sobur, Bambang Sukowiyono, Wawan Karnawan, Giantoro (c); Jongkok ki-ka: Adeng Hudaya, Suryamin, Wolter Sulu, Adjat Sudrajat, Robby Darwis. @Facebook Zomski

SETELAH dua musim berjuang di Divisi I, tiba saatnya Persib kembali bertarung di jajaran sepakbola elite nasional. Laga debut Persib di Divisi Utama Kompetisi Perserikatan 1983 adalah dengan menghadapi PSMS Medan.

Duel klasik tersebut dimainkan di Stadion Imam Bonjol Padang. Pertandingan yang dimainkan pada Rabu (21/9/1983) itu merupakan laga pembuka Grup Barat. Seluruh pertandingan dengan sistem home tournament ini dimainkan di stadion kebanggaan warga kota Padang tersebut.

Sayang, pada laga debutnya, Persib harus mengakui keunggulan PSMS. Gol tunggal kemenangan Ayam Kinantan yang bersarang ke gawang Persib dicetak Sunardi pada menit 12.

Selain PSMS, Persib akan bersaing dengan Persiraja Banda Aceh, PSP Padang dan Persija Jakarta. Sedangkan di Grup Timur dihuni Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Persema Malang dan PSIS Semarang. Dua tim terbaik dari masing-masing grup lolos ke putaran final (4 Besar) di Stadion Utama Senayan Jakarta.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "21 September 1983: Persib Dikalahkan PSMS di Laga Debut Divisi Utama Kompetisi Perserikatan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*