25 September 2018: Persib Tabur Bunga dan Doa Bersama di TKP Kematian Suporter Persija

Seluruh anggota skuad Persib melakukan tabur bunga dan doa bersama tepat di tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya seorang Jakmania, Haringga Sirla, di areal parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/9/2018) @persib.co.id/rivan mandala putra

Seluruh anggota skuad Persib melakukan tabur bunga dan doa bersama tepat di tempat kejadian perkara (TKP) meninggalnya seorang Jakmania, Haringga Sirla, di areal parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (25/9/2018). Mereka dipimpin Manajer Persib, H. Umuh Muchtar dan pelatih Mario Gomez.

Haringga tewas setelah dikeroyok oknum bobotoh menjelang laga lanjutan Liga 1 2018 antara Persib dan Persija di Stadion GBLA, Minggu (23/9/2018). Dalam pertandingan itu, Persib menundukkan Macan Kemayoran 3-2.

Para pemain, pelatih dan ofisial Persib mendatangi TKP setelah menjalani latihan di Stadion GBLA. Dipimpin Umuh dan kapten tim Supardi Nasir Bujang, mereka menaburkan bunga dan berdoa bersama untuk mendiang Haringga.

Dampak insiden tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) meminta PSSI menghentikan sementara kompetisi, terutama Liga 1 2018 yang tengah bergulir, hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, penghentian kompetisi harus dilakukan karena insiden kematian suporter ini dinilainya sebagai kejadian luar biasa yang perlu penanganan luar biasa juga.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "25 September 2018: Persib Tabur Bunga dan Doa Bersama di TKP Kematian Suporter Persija"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*