29 September 2009: Imbang dengan Persebaya, Persib Lolos ke 8 Besar Piala Gubernur Jatim

Striker Persib, Cristian Gonzales melewati hadangan bek Persebaya, Nugroho Mardiyanto pada pertandingan Grup D Piala Gubernur Jatim 2009 di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa (29/9/2009)

PERSIB bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Persebaya pada pertandingan kedua Grup D Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Selasa (29/9/2009). Hasil ini sudah cukup mengantarkan Persib lolos ke babak 8 Besar.

Persib berhak mendampingi Persebaya lolos ke babak 8 Besar sebagai runner-up Grup D dengan nilai 2. Pada pertandingan pertama, Persib juga bermain imbang dengan Deltras Sidoarjo. Sedangkan Persebaya lolos sebagai juara grup dengan nilai 4.

Di babak 8 Besar, Persib akan bersaing dengan Persela Lamongan, PSBI Blitar dan Persema malang.

Meskipun bermain di bawah tekanan tuan rumah, Persib unggul terlebih dahulu melalui gol Cristian Gonzales memanfaatkan umpan Cucu Hidayat pada menit 25. Hingga turun minum, keunggulan Persib bisa dipertahankan.

Persebaya terhindar dari kekalahan di kandangnya berkat gol balasan yang dicetak Anderson Da Silva melalui tendangan penalti pada menit 73. Hukuman penalti diberikan wasit Agus Winardi setelah Wildansyah menjatuhkan Nugroho Mardiyanto di kotak terlarang.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib Jaya Hartono menurunkan starter Cecep Supriatna; Christian Rene Martinez, Edi Hafid Murtado, Wildansyah; Gilang Angga Kusumah, Munadi, Aji Nurpijal, Cucu Hidayat; Atep, Airlangga dan Cristian Gonzales.

Sedanfkan pelatih Persebaya, Danurwindo mengandalkan Denny Marsel; Nugroho Mardiyanto, Anang Maruf, Andik Vermansyah, Anderson Da Silva, Korinus Finkreuw, Josh Maguire.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "29 September 2009: Imbang dengan Persebaya, Persib Lolos ke 8 Besar Piala Gubernur Jatim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*