13 Oktober 2018: Kecewa Vonis Komdis PSSI, Ribuan Bobotoh Gelar Aksi #BandungMelawan

Ribuan bobotoh melakukan aksi damai Bandung Melawan Part 1 di depan Gedung Sate Bandung, Sabtu (13/10/2018). @galamedianews.com

Vonis Komisi Disiplin (Komdis) PSSI terhadap Persib, para pemain dan bobotohnya mengundang reaksi negatif di Bandung. Pada Sabtu (13/10/2018), ribuan bobotoh dari berbagai komunitas turun ke jalan untuk menggelar aksi damai bertajuk Bandung Melawan Part 1 di depan Gedung Sate, Jalan Diponegori Bandung.

Aksi dilakukan sebagai bentuk kekecewaan bobotoh terhadap sanski yang dijatuhkan Komsis PSSI atas kejadian insiden pengeroyokan anggota Jakmania, Haringga Sirla hingga tewas menjelang laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 September 2018.

Dalam putusannya, Komdis PSSI mengharuskan Persib memainkan laga kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton hingga akhir musim. Bobotoh juga dilarang mendukung tim kebanggaannya di stadion, baik kandang maupun tandang. Sejumlah pemain andalan Persib pun terkena hukuman larangan tampil dengan jumlah pertandingan bervariasi.

Dalam aksinya, bobotoh menuntut keadilan PSSI. Selain berbagai atribut khas Persib, bobotoh membentangkan spanduk bertuliskan kritik untuk PSSI.

Sebelum berkumpul di Gedung Sate, bobotoh dari berbagai daerah itu sempat melakukan longmarch menuju pusat Pemerintahan Provinsi Jawa Barat itu.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "13 Oktober 2018: Kecewa Vonis Komdis PSSI, Ribuan Bobotoh Gelar Aksi #BandungMelawan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*