18 Oktober 2003: Perseden vs Persib, Pesta Gol

Gelandang Persib, Marwal Iskandar menghindari hadangan kiper Perseden Denpasar, I Made Wirawan pada pertandingan play-off Liga Indonesia (LI) IX/2003 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (18/10/2003). @memoriligina/dok. marwal iskandar

Review pertandingan Persib kontra Perseden Denpasar di babak play-off Liga Indonesia (LI) IX/2003 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (18/10/2003) yang ditayangkan denpasarkota.go.id.

Walaupun sudah tidak menentukan, anak-anak perseden tetap bermain penuh juang. Hasil imbang 4-4 melawan persib bandung, tidak merubah hasil, perseden harus terdegradasi ke divisi I.

Dari tiga kali main, tim asuhan Solekan itu secara keseluruhan hanya merebut nilai satu. Sebelumnya Made Wirawan dkk. dua kali menelan kekalahan masing-masing 0-1 atas PSIM dan 1-3 saat melawan Persela.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (18/10/2003) malam WIB, kedua tim tampil santai, Perseden unggul lebih dulu di menit ke-12 lewat tendangan penalti G Friday. Perseden kembali menambah gol di menit ke-27 dari tendangan Agus Susanto.

Persib yang tetap bertahan di divisi utama pada LI X tahun depan tidak terlihat bernafsu dalam mengejar ketertinggalannya. Namun demikian satu menit menjelang turun minum mereka mampu mencetak gol dari titik putih. Alenjandro Tobar yang dipercaya sebagai algojo sukses menyarangkan bola ke gawang Perseden yang dikawal I Made Wirawan, sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Perseden.

Di babak kedua tidak terlihat adanya perubahan berarti dari strategi permainan kedua kesebelasan. Mereka tetap bermain santai. Di menit ke-50 tendangan penyerang Perseden Miro Bento ke gawang Persib yang dijaga Udin Rafiudin berhasil menambah gol bagi Perseden menjadi 3-1.

Persib kembali menyarangkan bola ke gawang Perseden lewat tendangan Dicky Firasat sehingga posisi menjadi 3-2 pada menit ke-63. Persib menambah gol lagi dari kaki Alejandro di menit ke-76 dan semenit kemudian Perseden membalas lewat kaki Achmad Junaidi sehingga kedudukan menjadi 3-4. Gol pamungkas disarangkan oleh Alejandro sehingga kedudukan terakhir pertandingan yang dipimpin wasit Purwanto dari Kediri itu menjadi imbang 4-4.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "18 Oktober 2003: Perseden vs Persib, Pesta Gol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*