25 Oktober 1986: Iwan Sunarya Bawa Persib Tekuk PS Bengkulu di Laga Pembuka

Persib 1986 @Lintasan Sejarah Persib

Berstatus sebagai juara bertahan, Persib memulai perjuangannya di Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1986/1987 dengan menghadapi PS Bengkulu. Untuk pertama kalinya menggunakan format home and away, Bulao menjajal kekuatan tuan rumah di Stadion Semarak Bengkulu, Sabtu (25/10/1986).

Masih ditangani pelatih Nandar Iskandar, pada pertandingan pertamanya ini, Persib mencatat kemenangan 1-0 atas tuan rumah. Gol tunggal kemenangan Persib dicetak Iwan Sunarya pada menit ke-26.

Dengan demikian, Onyon — sapaan Iwan Sunarya — menjadi pencetak gol perdana Persib di Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1986/1987. Ini menjadi gol kesepuluh sepanjang kiprahnya bersama Persib di Divisi Utama.

Ketika menjuarai Kompetisi Perserikatan 1986, gelandang yang terkenal memiliki skill running with the ball ini menjadi pencetak gol terbanyak Persib dengan 5 gol. Pada musim sebelumnya, Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1985, Onyon menyumbangkan 4 gol.

Kemenangan perdana menempatkan Persib di peringkat kedua dengan nilai 2, kalah selisih gol dari PSMS Medan yang pada laga perdananya mengalahkan Persiraja Banda Aceh 2-0 di Stadion Teladan Medan. Sedangkan PS Bengkulu di peringkat 4 dengan nilai 1 dari 2 pertandingan.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "25 Oktober 1986: Iwan Sunarya Bawa Persib Tekuk PS Bengkulu di Laga Pembuka"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*