28 Oktober 2007: Persema Jinakkan Persib

Striker Persib, Redouane Barkaoui melakukan selebrasi jaipongan pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Gajayana Malang, Minggu (27/10/2007). @screenshoot youtube

Review pertandingan Persema kontra Persib pada lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Gajayana Malang, Minggu (28/10/2007) yang ditayangkan liputan6.com.

MENJAMU Persib Bandung dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia (LDI) 2007 Wilayah Satu (Barat), Persema Malang yang kalah materi pemain tidak gentar sama sekali. Dukungan publik tuan rumah yang hadir di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Persema menikam Persib dengan skor 2-1, Minggu malam, 28 Oktober.

Bertindak selaku tim tamu, Persib menggebrak lewat penetrasi striker asal Maroko, Redouane Barkoui. Penetrasi Barkoui pada menit ketiga dijatuhkan kapten tim Alfredo Raul Reyes di dalam kotak terlarang namun klaim penalti anak asuh Arcan Iurie tidak dihiraukan wasit Daryanto.

Dengan permainan spartan menjurus keras, Persema mulai bangkit. Laskar Ken Arok berulang kali menggempur lini pertahanan Persib yang digalang Nova Arianto dkk. Permainan keras terbukti meredam keunggulan materi yang dimiliki tamunya. Lini tengah Persib yang ditinggal Eka Ramdhani jadi tidak leluasa mengalirkan bola.

Duet penyerang Persib, Barkoui dan Cristian Bekamenga berulang kali sampai harus menjemput bola ke daerahnya sendiri. Tekanan Persema membuahkan hasil. Menit ke-14 tuan rumah unggul 1-0 berkat gol dari sundulan kepala Sergio Fernandez. Persib tersentak dan berusaha membalas namun justru gawang Tema Mursadat jebol untuk keduia kalinya.

Dari sebuah serangan yang dibangun Pitono, umpan silangnya disambar Sergio Fernandez dengan tendangan setengah voli. Bola merobek gawang dan Persema unggul 2-0. Skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Persib yang mencoba bangkit akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-55. Memanfaatkan bola muntah tendangan Zaenal Arief, Barkoui yang malam itu tampil cukup “liar” menyambar bola untuk memperkecil ketinggalan. Semangat Maung Bandung berlipat namun sampai pertandingan usai kedudukan 2-1 tidak juga berubah. Kemenangan tersebut membuat Persema naik tiga tingkat ke posisi delapan dengan 40 poin. Sedangkan Persib tertahan di peringkat kedua dengan 47 poin.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "28 Oktober 2007: Persema Jinakkan Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*