1 November 1998: Jebol Gawang Petrokimia Putra, Nandang Kurnaedi Selamatkan Persib dari Kekalahan

Starter Persib kontra Persija di Stadion Lebakbulus Jakarta, 29 November 1998: Berdiri (ki-ka): Yadi Mulyadi, Isprianto, Yaris Riyadi, Gatot Prasetyo, Asep Dayat, Robby Darwis; Jongkok (ki-ka): Hendra Komara, Dadang Hidayat, Nandang Kurnaedi, Nana Priatna, Asep Poni. @Facebook/Usi Juwita Sari)

PERSIB memulai perjuangannya di Liga Indonesia (LI) V/1998-1999 dengan menjamu Petrokimia Putra di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (1/11/1998). Dalam pertandingan pembuka ini, Persib harus puas bermain imbang 1-1.

Bulao terhindar dari kekalahan memalukan di kandang berkat gol balasan yang dicetak Nandang Kurnaedi pada menit 64. Sebelumnya, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol Neng Syaifullah pada menit 42.

Hasil yang kurang mengesankan buat pelatih Suryamin yang memulai debutnya sebagai pelatih kepala Persib di kompetisi resmi. Suryamin dipercaya menangani Persib menggantikan Nandar Iskandar. Sebelumnya, Suryamin sempat menjadi asisten pelatih Risnandar Soendoro di Liga Indonesia (LI) II/1995-1996.

Selain Nandang, beberapa pemain yang dimainkan Suryamin dalam pertandingan ini adalah Deden Suparhan, Roy Darwis, Asep Dayat, Sutiono Lamso dan mantan bintang Bandung Raya, Peri Sandria.

Sedangkan beberapa pemain yang diandalkan Petrokimia Putra adalah Andi Setiono, Abdul Rozak, Suwandi H.S., Khusaeri, dan Neng Syaifullah.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "1 November 1998: Jebol Gawang Petrokimia Putra, Nandang Kurnaedi Selamatkan Persib dari Kekalahan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*