13 November 1993: Laga Debut Indra Tohir sebagai Pelatih Kepala, Persib Sikat PS Bengkulu

Starter Persib 1993/1994 @mangdien

PERSIB memulai perjuangannya di Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dengan menghadapi PS Bengkulu di Stadion Semarak, Sabtu (13/11/1993). Dalam pertandingan ini, Bulao mencatat hasil gemilang dengan menundukkan tuan rumah 2-0.

Sebagai catatan, ini merupakan pertandingan debut buat Indra M. Tohir sebagai kepala Persib. Meski sudah berada di tim sejak tahun 1983, sebelumnya Tohir hanya berstatus sebagai pelatih fisik. Baru, pada musim ini, pelatih yang akrab disapa Bah Tohir ini naik takhta.

Tampil perdana, Persib langsung menggebrak. Laga baru berjalan lima menit, publik tuan rumah dibungkam gol Sutiono Lamso. Keunggulan 1-0 Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib menambah keunggulan melalui gol Tatang “Tompel” Suryana ketika pertandingan memasuki menit 62. Keunggulan 2-0 Persib tak berubah hingga laga berakhir.

Berkat kemenangan ini, Persib berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 2. Persib kalah selisih gol dari PSDS Deli Serdang yang pada saat bersamaan menghantam Persita Tangerang 4-1 di Lubukpakam. Sedangkan pada pertandingan lain di Banda Aceh, Persiraja bermain imbang 1-1 dengan Persijatim Jakarta Timur.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "13 November 1993: Laga Debut Indra Tohir sebagai Pelatih Kepala, Persib Sikat PS Bengkulu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*