27 November 2007: Tekuk Persib, SFC Geser Persik

Striker Persib, Redouane Barkaoui dijegal pemain Sriwijaya FC pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (27/11/2007). @Antvklik.com

Review pertandingan Persib kontra Sriwijaya FC pada lanjutan Liga Indonesia (LI) XIII/2007 di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (27/11/2007) yang ditayangkan detik.com.

Bandung – Sriwijaya FC mencuri tiga angka dari kandang Persib Bandung, Selasa (27/11/2007), berkat gol tunggal Carlos Renato. Dengan demikian SFC menjadi pemuncak klasemen wilayah barat, menggeser Persik Kediri.

Dengan kemenangan tersebut, SFC kini mengoleksi 51 poin, hasil dari 15 kemenangan dan enam seri. Torehan angka tersebut mengungguli perolehan poin Persik yang terpaut dua poin dan untuk sementara menghuni posisi runner up.

Sedangkan Persib harus puas menempati peringkat empat, tetap dengan 47 angka. Persija Jakarta (posisi tiga, 48 poin) dan Persela Lamongan (5, 46 poin) melengkapi penghuni lima besar wilayah barat.

Bermain di stadion Siliwangi, Persib bermain tanpa greget. Bisa jadi kondisi ini dipengaruhi oleh absennya Bobotoh akibat sanksi Komdis yang mengharuskan Persib bermain tanpa penonton.

Menjadi keuntungan tersendiri bagi Sriwijaya FC. Terbukti hingga 90 menit lebih laga berlangsung, ‘Laskar Wong Kito’ mampu mengimbangi, bahkan sedikit mendominasi jalannya pertandingan.

Meski demikian, gol baru bisa tercipta di menit 74. Gol sundulan Carlos Renato menjadi penentu keunggulan tim tamu lewat kepalanya, memanfaatkan kesalahan kiper Tema Mursadat yang gagal meninju bola kiriman sepak pojok Isnan Ali.

Di sisa waktu yang ada, Persib berusaha mengejar ketertinggalan, bahkan jika mungkin berbalik unggul. Namun rapatnya pertahanan SFC membuat skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (ian/key)

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "27 November 2007: Tekuk Persib, SFC Geser Persik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*