Tekuk Arema FC 2-0, Persib Putri Jejakkan Satu Kaki di Final

Dua pencetak gol Persib Putri, Mila Nur Kamila dan Nurul Inayah ke gawang Arema FC pada pertandingan semifinal Liga 1 Putri 2019 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (1/12/2019). @persib.co.id

PERSIB menjejakkan satu kakinya di final Liga Putri 2019 usai mengalahkan Arema FC 2-0 pada leg pertama di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (1/12/2019). Nurul Inayah dan Mila Nur Kamila menjadi aktor kemenangan Putri Biru dalam pertandingan ini.

Memulai pertandingan dengan hati-hati, Persib butuh perubahan skenario permainan untuk bisa membongkar pertahanan tamunya. Pada pertengahan babak pertama, pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, memasukkan Risqiyanti menggantikan Agnes Hutapea.

Namun, perubahan strategi itu baru membuahkan hasil di pengujung babak pertama. Saat memasuki injury time, Nurul “Uyung” Inayah berhasil menanduk umpan Reva Oktavianti untuk menjebol gawang Arema FC yang dikawal Windi Ayu Puspitasari.

Di babak kedua, Persib makin percaya diri. Agresivitas permainan Een Sumarni dan kawan-kawan menghasilkan hukuman penalti buat Arema pada menit 60. Mila Nur Kamila yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Arema untuk menggandakan skor menjadi 2-0.

Meski sejumlah peluang sempat tercipta, hingga laga usai, skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi Arema pada leg kedua yang akan dimainkan di Malang, Sabtu (7/12/2019).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Tekuk Arema FC 2-0, Persib Putri Jejakkan Satu Kaki di Final"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*