Julio Lopez, Mesin Gol Persib yang Terdepak di Tengah Kompetisi

Julio Lopez @pikiran-rakyat.com

JULIO Gabriel Lopez Venegas, demikian nama lengkap striker Persib asal Cile itu. Meski tergolong sangat produktif, Lopez hanya memperkuat Persib dalam setengah musim di Liga Indonesia (LI) X/2004.

Lopez diboyong Persib oleh pelatih Juan Antonio Paez pada awal musim dari PSIS Semarang. Di klub pertamanya di Indonesia tersebut, Lopez tergolong pencetak gol produktif dengan koleksi 16 gol.

Di Persib, Lopez diskenariokan menjadi tandem striker rekrutan anyar dari Uruguay, Adrian Colombo. Sedangkan tiga pemain asing lainnya adalah Claudio Lizama, Alejandro Tobar yang sudah bergabung sejak pertengahan musim sebelumnya serta Angelo Andres Espinoza.

Sudah merasakan atmosfer persepakbolaan Indonesia, Lopez langsung on fire. Ia mencetak gol pertamanya untuk Persib pada laga kedua saat mengalahkan PSMS Medan 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung, 7 Januari 2004.

Selanjutnya, kolaborasinya dengan Colombo menjadi duet maut di awal LI X/2004. Dalam 17 pertandingan putaran pertama, Lopez menyumbangkan 7 gol dari 15 penampilannya. Ia hanya kalah dua gol dari Colombo.

Tapi, dengan dalih sering diganggu cedera, pelatih dan manajemen tim Persib membuat keputusan mengejutkan di akhir putaran pertama. Kedua striker dengan sumbangan 16 gol itu dicoret.

Konon, di balik dalih cedera Lopez ada persoalan teknis yang menyebabkannya harus terdepak dari tim.

DATA DIRI

Nama: Julio Gabriel Lopez Venegas
Kelahiran: Cile, 4 November 1978
Tinggi/Berat: 178 cm/75 kg
Posisi: Depan
Persib: 2004
No. Punggung: 9
Caps Persib: 15
Gol Persib: 7

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Julio Lopez, Mesin Gol Persib yang Terdepak di Tengah Kompetisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*