Persib Boyong Luizinho dari Borneo FC, Siapa Dia?

Luizinho @persib.co.id

Persib secara resmi mengumumkan perekrutan Luiz Fernando Silva Passos. Pria asal Brasil ini bukan pemain, melainkan pelatih penjaga gawang. Ia direkrut untuk menggantikan Gatot Prasetyo.

Dilaporkan laman resmi klub, Kamis (9/1/2020), Gatot menyatakan mundur dari posisi pelatih kiper lantaran ingin fokus mengurusi pekerjaan di luar sepakbola. Mantan penjaga gawang Persib di era 1990-an ini merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung.

“Sekarang ini, memang saya harus konsentrasi pada satu bidang. Jadi, saya meminta izin kepada manajemen untuk mengundurkan diri. Alhamdulillah, manajemen mengerti dengan situasi dan mengizinkan saya untuk mundur,” ungkap Gatot.

Gatot Prasetyo. @persib.co.id

Sementara itu, Passos bukan orang baru di Indonesia. Ia adalah mantan pelatih kiper Borneo FC. Sempat mengorbitkan kiper nasional Muhammad Ridho Djazulie dan Nadeo Argawinata, Passos mengaku sangat terhormat bisa bergabung dengan Persib.

“Terima kasih sudah mempercayai saya untuk bekerja di sini. Saya pasti senang berada di Kota (Bandung) ini,” kata sosok yang akrab disapa Luizinho ini di laman resmi klub.

Pelatih kelahiran Ipatinga, Brasil 3 Maret 1975 ini pun mengaku tertantang untuk segera bekerjasama dengan pelatih Robert Alberts dan jajaran pelatih PERSIB lainnya,. “Saya siap melakukan tugas dengan sebaik-baiknya di sini. Semua sudah saya persiapkan untuk membawa PERSIB lebih baik,” tegas eks pelatih kiper Borneo FC tersebut.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib Boyong Luizinho dari Borneo FC, Siapa Dia?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*