Resmi Gabung Persib, Ini Rekam Jejak Beni Oktovianto

Beni Oktovianto @persib.co.id

Setelah Victor Igbonefo, Persib kembali mengumumkan pemain anyarnya untuk Liga 1 2010, Jumat (10/1/2020). Dia adalah striker lokal berusia 21 tahun, Beni Oktovianto. Siapa dia?

Bagi Beni, Persib adalah klub profesional keempat yang dibelanya. Striker kelahiran Pontianak, 23 Oktober 1998 ini mengawali debut profesionalnya bersama Persik Kediri di Liga 2 2017. Setahun di Kediri, Beni hijrah ke Persiba Balikpapan yang mengontraknya dua tahun pada Liga 2 2018.

Kendati berhasil menyumbangkan 9 gol pada musim pertamanya, Beni belum mampu mengembalikan Persiba ke Liga 1. Namun, performa menawannya dilirik Kalteng Putra yang tengah bersiap menghadapi babak 8 Besar Liga 2 2018. Setelah Kalteng Putra promosi ke Liga 1, Beni kembali ke Persiba hingga mengakhiri kontraknya usai Liga 2 2019 dengan koleksi 2 gol.

Konon, kiprahnya di Liga 2 sudah mendapatkan perhatian dari pelatih PSM Makassar, Robert Alberts. Karena itu, ketika Robert menangani Persib, Beni termasuk pemain rekrutan yang direkomendasikannya.
Nah, setelah menandatangani kontrak, Beni sudah sah menjadi bagian Persib dan harus menyiapkan segalanya, termasuk mental untuk menghadapi persaingan lebih sengit di kasta sepakbola tertinggi nasional bersama klub yang bernama Persib. Di sini, tekanan publik sangat mempengaruhi performa seorang pemain.

Selamat berjuang, Ben!

DATA DIRI

Nama: Beni Oktovianto
Kelahiran: Pontianak, 23 Oktober 1998
Posisi: Depan
Klub Sebelumnya: Persiba Balikpapan
No. Punggung: 82
Karier Klub:
Persik Kediri (Liga 2 2017)
Persiba Balikpapan (Liga 2 2018
Kalteng Putra (Liga 2 2018)*
Persiba Balikpapan (Liga 2 2019)

  • Status pinjaman di babak 8 Besar

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Resmi Gabung Persib, Ini Rekam Jejak Beni Oktovianto"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*