11 Januari 2007: Dikalahkan PSM, Persib Gagal ke Final Piala Jusuf

Gelandang Persib, Lorenzo Cabanas berduel dengan bek PSM, Sardianata pada pertandingan Grup A Piala Jusuf XII/2007 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (11/1/2007). @epaper pikiran rakyat)

PERSIB harus mengakui keunggulan PSM 2-3 pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Jusuf XII/2007 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Kamis (11/1/2007). Akibat kekalahan tersebut, Bulao gagal melangkah ke partai puncak.

Persib mengakhiri turnamen di peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan nilai 1, hasil imbang tanpa gol dengan Persija Jakarta di laga pembuka. Sementara PSM lolos ke final untuk menghadapi juara Grup B, Persita Tangerang, berkat dua kemenangan yang didapatkannya.

Bertanding di hadapan pendukung tuan rumah, Persib tertinggal lebih dulu oleh gol Leontin Chitescu pada menit 13. Namun, sebelum turun minum, Persib bisa mencetak gol penyeimbang melalui tandukkan Nova Arianto yang memanfaatkan assist Lorenzo Cabanas.

Di babak kedua, Persib kembali tertinggal, kali ini melalui tendangan penalti Chitescu. Persib sempat memprotes hukuman penalti yang diberikan lantaran kiper Tema Mursadat dianggap melanggar Ahmad Amirudin.

Persib kembali membuka asa ketika Redouane Barkaoui kembali mencetak gol penyeimbang pada menit 54. Tapi lagi-lagi wasit menghukum Persib dengan penalti, semenit sebelum waktu normal berakhir. Meski kembali diprotes, wasit RA Mas Agus bergeming dan hukuman penalti sukses dieksekusi Chitescu.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "11 Januari 2007: Dikalahkan PSM, Persib Gagal ke Final Piala Jusuf"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*