Adrian Colombo, Top Skor Setengah Musim Persib

Adrian Colombo @kangope

NAMA lengkapnya, Adrian Colombo Reyes. Dia adalah striker andalan Persib di Liga Indonesia (LI) X/2004. Pemain berpaspor Uruguay ini didatangkan bersama Julio Gabriel Lopez Venegas dan Angelo Andres Espinoza (Cile) untuk melengkapi lima pemain asing Bulao pilihan pelatih Juan Antonio Paez.

Dua pemain asing lainnya adalah Claudio Lizama dan Alejandro Tobar. Mereka sudah berbaju Persib sejak putaran kedua Liga Indonesia (LI) IX/2003.

Lahir di Montevideo, 28 Maret 1974, Colombo merupakan pemain Uruguay pertama di skuad Persib. Posturnya yang tinggi kekar menjadi andalan Colombo dalam duel-duel bola di udara.

Meski baru bergabung, Colombo bisa langsung memikat hati bobotoh. Ia mencetak dua gol pertamanya untuk Persib saat menahan imbang Persita Tangerang 2-2 di Stadion Benteng, 13 Januari 2004.

Setelah itu, mesin gol Colombo terus berproduksi. Hingga menyelesaikan 17 pertandingan putaran pertama, Colombo menjadi pencetak gol terbanyak Persib. Ia mencetak 9 gol mengungguli Julio Lopez yang sebenarnya lebih berpengalaman dan diandalkan.

Namun, dengan alasan cedera yang kerap menganggunya, Persib terpaksa mencoret namanya di putaran kedua, bersama Julio Lopez dan Andres Espinoza.

Yang menarik, meski hanya main setengah musim, jumlah gol Colombo tak bisa terlampaui oleh pemain lain, termasuk rombongan pemain asing penggantinya seperti Osvaldo Moreno (Paraguay), dan Cristian Molina (Cile).

DATA DIRI

Nama: Adrian Colombo Reyes
Kelahiran:
Montevideo, 28 Maret 1974
Tinggi/Berat:
Posisi: Striker
Persib: 2004
No. Punggung: 29
Caps Persib: 16
Gol Persib: 9

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Adrian Colombo, Top Skor Setengah Musim Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*