15 Januari 2006: Persib Dipermalukan PSIS di Laga Perdana, #RisnandarOut Langsung Berkumandang

Seorang petugas keamanan mencoba memadamkan api akibat aksi pembakaran yang dilakukan bobotoh pada pertandingan Persib kontra PSIS Semarang di laga perdana Liga Indonesia (LI) XII/2006 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (15/1/2006). @epaper pikiran rakyat)

PERSIB dipermalukan PSIS Semarang 1-2 pada pertandingan perdana di Liga Indonesia (LI) XII/2006 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (15/1/2006). Kekalahan menyesakan ini tentu saja mengecewakan bobotoh yang berduyun-duyun datang ke stadion dengan ekspektasi tinggi.

Bertanding di hadapan bobotohnya, Persib malah tampil nervous dan sarat beban. Situasi ini dimanfaatkan PSIS dengan sempurna. Tim tamu bisa unggul 2-0 melalui gol Gustavo Hernan Ortiz menit 22 dan mantan striker Persib, Imral “Korea” Usman menit 30.

Setelah tertinggal 0-2, Persib seperti tersentak. Namun, di sisa pertandingan, Bulao hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Eka Ramdani pada menit 45 lewat skema tendangan bebas. Padahal, sejak menit 88, PSIS harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua untuk Muhammad Ridwan.

Kekalahan di laga kandang pembuka membuat amarah bobotoh tersulut. Sejumlah bobotoh yang di beberapa sudut stadion meluber ke tepi lapangan, melampiaskan kekecewaan dengan aksi membakar kertas dan spanduk. Selain itu, ada juga bobotoh yang mulai menyuarakan tuntutan agar Risnandar Soendoro menanggalkan jabatannya sebagai pelatih.

Dalam pertandingan ini, Risnandar menurunkan komposisi tim 30-Cecep Supriyatna; 6-Charis Yulianto, 18-Usep Munandar, 23-Antonio Claudio; 5-Erik Setiawan, 7-Salim Alaydrus/21-Yaris Riyadi (77), 9-Eka Ramdani/20-Deden Hermawan (87), 11-Enjang Rohiman, 12-Gilang Angga Kusumah; 15-Zaenal Arif, 17-Boy Jati Asmara/22-Gendut Doni Christiawan.

Sedangkan pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah menurunkan para pemain andalannya, termasuk tiga kunci mantan Persib, Suwita Pata, Andrian Mardiansyah di lini tengah dan Imral Usman di depan. Pemain PSIS lain yang diturunkannya antara lain I Komang Putra; Gustavo Hernan Ortiz, Modestus Indra Setiawan, Emmanuel De Poras, Muhammad Ridwan.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "15 Januari 2006: Persib Dipermalukan PSIS di Laga Perdana, #RisnandarOut Langsung Berkumandang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*