Kompetisi Dihentikan Akibat Wabah Corona, Persib Merumahkan Diri

Didampingi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), H. Umuh Muchtar, pelatih Robert Alberts mengumumkan penghentian aktivitas tim di Graha Persib Bandung, Selasa (24/3/2020). @persib.co.id

SEMPAT tetap berlatih hingga akhir pekan lalu, Persib secara resmi “merumahkan” seluruh anggota skuadnya mulai Selasa (24/3/2020). Hal ini terkait dengan semakin masifnya penyebaran virus corona di Tanah Air, termasuk Kota Bandung.

Keputusan itu diumumkan pelatih Persib, Robert Alberts, Selasa (24/3/2020).
“Dengan situasi saat ini, setelah berdikusi dengan jajaran manajemen, tim ini harus diliburkan. Ini semua demi menjaga kami agar terhindar dari wabah yang sudah tidak bisa dianggap remeh lagi,” ujar Robert seusai memimpin rapat tertutup dengan manajemen seperti dirilis laman resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengimbau agar semua pemain serta ofisial untuk bisa menjaga dirinya masing-masing selama masa diam di rumah.

“Saya ingin kalian semua tetap di rumah. Jangan melakukan hal tidak penting yang membuat kalian ke luar rumah. Ini demi kebaikan bersama. Sampai bertemu lagi dan saya harap kita semua berkumpul dalam keadaan sangat sehat,” kata Robert.

Selain wabah corona, keputusan ini diambil karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk sementara menghentikan kompetisi yang baru memasuki pekan ketiga. Sejauh ini belum ada keputusan pasti apakah Liga 1 2020 bakal diteruskan atau tidak.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kompetisi Dihentikan Akibat Wabah Corona, Persib Merumahkan Diri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*