Maciej Dolega, Gagal Menebar Pesona

Gaya striker Persib, Maciej Dolega saat melewati pemain lawan. @wfb

MACIEJ Dolega adalah salah satu pemain asing pertama yang berkostum Persib sejak era Liga Indonesia (LI) diputar pada tahun 1994. Bersama penjaga gawang Mariusz Mucharski, gelandang Piotr Orlinski dan bek Pawel Bocian, Dolega didatangkan pengurus Persib dari Polandia menjelang LI IX/2003 bergulir. Mereka datang bersama pelatih Polandia, Marek Andrejz Sledzianoswski.

Sayang seribu kali sayang, Dolega gagal menebar pesona. Berbarengan dengan upaya regenerasi yang dilakukan Persib, striker kelahiran Przemysl, Polandia, 22 Januari 1975 ini tak mampu menunjukkan ketajamannya. Bergabung sejak awal musim, Dolega baru mencetak gol pertamanya untuk Persib pada pekan ke-16 ke gawang PSM Makassar di Stadion Mattoangin, 5 April 2003. Dalam pertandingan itu, gol Dolega pun gagal membawa kemenangan karena Persib tetap kalah 1-3.

Akibat performanya yang dinilai kurang memuaskan, pengurus Persib akhirnya memutus kontrak Dolega, bersama seluruh kompatriotnya dari Polandia, termasuk pelatih Marek Andrejz Sledzianowski pada akhir putaran pertama.

Sepanjang putaran pertama, Dolega tampil dalam 15 pertandingan dengan mengoleksi 1 gol.

DATA DIRI

Nama: Maciej Dolega
Kelahiran: Przemysl, Polandia, 22 Januari 1975
Tinggi: 177 cm
Posisi: Striker
Persib: 2003
No. Punggung: 20
Caps Persib: 15
Gol Persib: 1

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Maciej Dolega, Gagal Menebar Pesona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*