Heru Saptaji, Striker Dua Gol Persib

Heru Saptaji
Heru Saptaji (28) diapit Herrie Setiawan (4) dan Nana Priatna (25). @riphanpradipta

HERU Saptaji merupakan striker yang muncul di era peralihan generasi emas Persib pada pertengahan dekade 90-an. Ketika era kejayaan Sutiono Lamso, Kekey Zakaria dan Asep Dayat mulai memudar, Heru diorbitkan pelatih muda Suryamin pada Liga Indonesia (LI) V/1998-1999.

Pada musim pertamanya bersama Persib, Heru belum mampu unjuk kemampuan. Maklum, para legend di lini depan seperti Sutiono, Asep Dayat, Asep Poni dan Dadang Rusmana masih dipercaya Suryamin. Belum lagi striker seangkatannya, Tatang Supriatna yang lebih bersinar.

Ketika musim berganti, nama Heru masih belum terdengar. Sutiono, Sujana dan Tatang Supriatna masih lebih dipercaya pelatih Suryamin di awal Liga Indonesia (LI) VI/1999/2000.

Nama Heru mencuat ketika kursi kepelatihan Persib diduduki Indra M. Tohir pada putaran kedua LI VI/1999-2000. Tohir kembali menangani Persib setelah Suryamin mengundurkan diri setelah gagal meraih kemenangan di lima laga pembuka.

Meskipun demikian, Heru baru bisa mencetak gol pertamanya untuk Persib pada saat Bulao dikalahkan Persija Jakarta 1-2 di Stadion Lebakbulus, 6 April 2000. Berselang 10 hari, Heru kembali mencetak gol ketika Persib mengalahkan Medan Jaya 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung, 16 April 2000.

Namun, belakangan diketahui, itu menjadi gol terakhir Heru untuk Persib. Sebab, meski namanya masih terdaftar sebagai pemain Persib pada LI VII/2001, Heru tak lagi mampu mencetak gol.

DATA DIRI

Nama: Heru Saptaji
Kelahiran:
Tinggi:
Posisi: Striker
Persib: 1998-2001
No. Punggung: 28
Caps Persib:
Gol Persib: 2

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Heru Saptaji, Striker Dua Gol Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*