1 Mei 1996: Gulung Persijatim 4-0, Persib Catat Kemenangan Terbesar

Starter Persib di Liga Indonesia II/1995-1996; Berdiri (ki-ka): Kekey Zakaria, Yadi Mulyadi, Hendra Komara, Mulyana, Anwar Sanusi, Robby Darwis; jongkok (ki-ka): Nandang Kurnaedi, Yaris Riyadi, Yusuf Bachtiar, Sutiono Lamso, Asep Kustiana. @deskgram

PERSIB mencatat rekor kemenagan terbesar di Liga Indonesia (LI) II/1995-1996. Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, 1 Mei 1996, Bulao menggulung Persijatim Jakarta Timur 4-0.

Bertanding di hadapan bobotohnya, Persib yang tampil dengan kekuatan terbaiknya, membuka keunggulan lewat gol striker muda yang baru saja mengikuti program Primavera di Italia, Asep Dayat pada menit 16. Sebelum turun minum, tim asuhan Risnandar Soendoro sudah unggul 3-0 lewat tambahan gol Robby Darwis menit 22 dan Kekey Zakaria menit 36.

Satu gol Persib lain disumbangkan Sutiono Lamso pada menit 76. Ini merupakan gol keenam Suti — sapaan akrabnya — pada musim itu. Pada musim sebelumnya, Suti menjadi bomber tersubur Persib dengan koleksi 21 gol.

Ini menjadi kemenangan terbesar Persib pada musim itu. Sebab sebelumnya, kemenangan yang didapatkan Persib tidak pernah melebihi selisih dua gol.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "1 Mei 1996: Gulung Persijatim 4-0, Persib Catat Kemenangan Terbesar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*