16 Mei 2010: Tumbangkan Juara Bertahan, Persib Juara LSI U-21

Para pemain Persib U-21 menerima trofi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (16/5/2010). @epaper pikiran rakyat

PERSIB menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) U-21 2009/2010 setelah menumbangkan juara bertahan Pelita Jaya 2-0 pada pertandingan final di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (16/5/2010). Keberhasilan Maung Ngora menjadi kampiun ini disambut histeria publik sepakbola Bandung yang hadir di Stadion Siliwangi.

Pada pertandingan final, Munadi layak dinobatkan sebagai man of the match. Dalam pertandingan ini, gelandang andalan Maung Ngora ini mencetak gol pembuka melalui tendangan penalti pada menit 10. Wasit Djumadi Effendi menghukum Pelita Jaya dengan tendangan tendangan penalti dan mengusir kiper Riqi Nugraha yang sengaja menjatuhkan Dias Angga Putra di kotak terlarang.

Pelita Jaya U-21 yang ditangani pelatih Djadjang Nurdjaman sempat mencetak gol balasan pada menit 19 melalui Ipan Priyatno. Namun, gol yang menjebol gawang Rizky Bagja dianulir wasit.

Persib menggenapkan kemenangan kemenangan melalui tandukan Budiawan memanfaatkan umpan Munadi di pengujung pertandingan. Sesaat berselang, publik sepakbola Bandung pun larut dalam pesta kemenangan di tengah guyuran hujan lebat di Stadion Siliwangi.

Keberhasilan tim asuhan Mustika Hadi ini menjadi pembalasan atas kegagalan pada musim sebelumnya. Ketika itu, Persib U-21 yang masih ditangani pelatih Indra M. Tohir dihentikan Pelita Jaya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Larut dalam pesta kemenangan adalah Wali Kota Bandung dan Ketua Umum Persib, H. Dada Rosada. Ia mengatakan, sukses Rendi Saputra dan kawan-kawan menjadi bukti keberhasilan pentingnya pembinaan usia dini secara terprogram dan berkesinambungan.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "16 Mei 2010: Tumbangkan Juara Bertahan, Persib Juara LSI U-21"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*