24 Mei 2006: Tekuk Persikota Berkat Gol Dicky Firasat dan Zaenal Arif, Persib Keluar dari Zona Degradasi

Striker Persib, Dicky Firasat dikawal pemain Persikota, Alberto Peto dan Firmansyah pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XII/2006 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (24/5/2006). @epaper pikiran rakyat

SETELAH melewatkan tujuh pertandingan tanpa kemenangan, Persib akhirnya bisa kembali mendulang tiga poin setelah mengalahkan Persikota Tangerang 2-1 pada lanjutan Liga Indonesia (LI) XII/2006 di Stadion Siliwangi Bandung, Rabu (24/5/2006). Meski masih kritis, kemenangan itu mengerek posisi Bulao keluar dari zona degradasi.

Duet striker Zaenal Arif dan Dicky Firasat menjadi penentu kemenangan Persib dalam pertandingan ini. Dicky yang kembali dipercaya sebagai starter setelah Redouane Barkaoui cedera, membuka keunggulan Persib lewat golnya pada menit 36. Keunggulan 1-0 Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Abo — sapaan akrab Zaenal Arif — menggandakan keunggulan Persib pada menit 57. Di sisa laga, Persikota sempat mencetak gol balasan melalui Amarildo Souza pada menit 63. Namun, hingga laga usai, Persib berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Berkat tambahan tiga poin, Persib keluar dari zona degradasi dengan menempati peringkat 12. Dari 20 pertandingan yang sudah dimainkan, Persib mengoleksi nilai 22, hasil 5 kali menang, 7 imbang dan 8 kalah. Nilai yang dikumpulkan Persib sama dengan Persitara Jakarta Utara yang berada di peringkat 13 dan hanya unggul 5 poin dari PSDS Deli Serdang di posisi juru kunci Wilayah Barat.

Dalam pertandingan ini pelatih Persib, Arcan Iurie Anatolievici memainkan 28-Kosin Hathairattanakool; 2-Edi Hafid Murtado, 6-Charis Yulianto, 23-Antonio Claudio (c); 5-Erik Setiawan, 7-Salim Alaydrus, 9-Eka Ramdani, 11-Enjang Rohiman/19-Ayouck Louis Berty (41), 21-Yaris Riyadi; 16-Dicky Firasat/8-Cucu Hidayat (8), 22-Gendut Doni Christiawan/15-Zaenal Arif (45).

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "24 Mei 2006: Tekuk Persikota Berkat Gol Dicky Firasat dan Zaenal Arif, Persib Keluar dari Zona Degradasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*