2 Juli 2016: Gol Purwaka Yudi Pratomo Ke Gawang PSM Menangkan Persib di Laga Debut Djadjang Nurdjaman

Purwaka Yudi Pratomo (2) menjebol gawang PSM Makassar pada pertandingan lanjutan Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2/7/2016) @epaper pikiran-rakyat

DJADJANG Nurdjaman melakoni comeback mengesankan dengan mengantarkan Persib meraih kemenangan dramatis 3-2 atas PSM Makassar pada pekan kesembilan Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (2/7/2016). Sempat bermain imbang 2-2, gol pertama Purwaka Yudi Pratomo pada menit 87 menentukan kemenangan Persib pada pertandingan ini.

Bagi Djanur, sapaan akrabnya, laga ini merupakan yang pertama di bawah kendalinya setelah ditunjuk menggantikan Dejan Antonic. Sebelumnya, Djanur sempat mengantarkan Persib menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014 dan Piala Presiden 2015. Djanur meninggalkan Persib karena harus menuntut ilmu kepelatihan di Italia.

Dalam pertandingan ini, Persib membuka keunggulan melalui tendangan penalti Sergio van Dijk pada menit 33. Hukuman penalti diberikan setelah dua bek PSM menjegal laju Robertino Pugliara di kotak terlarang. Ini adalah gol pertama SvD untuk Persib pada musim itu.

Pada menit PSM bisa mencetak gol penyeimbang melalui aksi Ardan Aras yang membobol gawang Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby. Namun, Namun, semenit menjelang turun minum, Persib kembali unggul, kali ini melalui gol Pugliara memanfaatkan bola rebound di depan gawang PSM.

Setelah bertahan cukup lama, PSM sempat membuka asa untuk membawa pulang satu poin saat Muchlis Hadi Ning Syaifullah mencetak gol penyeimbang pada menit 83. Namun, Persib bisa memastikan kemenangan melalui gol Purwaka Yudi pada menit 87.

Berkat kemenangan ini, Persib memperbaiki posisinya ke peringat 7 klasemen sementara dengan nilai 13, hasil 3 kali menang, 4 imbang, dan 2 kalah. Sedangkan PSM di posisi 16 dengan poin 7.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "2 Juli 2016: Gol Purwaka Yudi Pratomo Ke Gawang PSM Menangkan Persib di Laga Debut Djadjang Nurdjaman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*