13 Juli 2008: Mengenang Gol Cepat Hilton Moreira dan Kemenangan Terbesar Persib di Laga Pembuka

Hilton Mauro Moreira

BICARA soal laga pembuka, bobotoh pasti tidak akan melupakan serangkaian gol cepat pada laga Persib kontra Persela Lamongan di Stadion Siliwangi Bandung, Minggu (13/7/2008). Selain gol kilat Hilton Mauro Moreira, kemenangan 5-2 Persib dan tujuh gol yang tercipta dalam pertandingan pembuka Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 menjadi catatan rekor tersendiri.

Memulai perjuangan dengan format kompetisi baru, Persib yang ditangani pelatih Jaya Hartono langsung menggebrak di hadapan puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Siliwangi. Ketika bola baru bergulir dari titik tengah, pergerakan Hilton pada detik ke-25 berhasil menjebol gawang Persela yang dikawal Fauzal Mubaraq.

Gol Hilton ternyata diikuti rekor berikutnya. Sebab, hanya dalam selang waktu lima menit, tercipta tiga gol berikutnya. Aktornya dua pemain Brasil, Hilton di Persib dan Marcio Souza Da Silva di Persela.

Ceritanya, setelah Hilton membuat gol cepat pada detik ke-25, lini belakang Persib pun lengah. Karena secepat kilat, pada menit kedua, Marcio bisa menjebol gawang Persib yang dikawal Cecep Supriyatna. Skor berubah 1-1.

Hanya berselang kurang dari dua menit, Hilton kembali membawa Persib unggul 2-1 melalui gol keduanya. Tapi pada menit 5, lagi-lagi Marcio bisa membuat gol penyeimbang.

Nah, kemenangan Persib ditentukan oleh tiga gol yang disumbangkan Lorenzo Cabanas menit 17, Nova Arianto menit 47 dan Eka Ramdani menit 54.

Pertandingan ini berlangsung cukup keras karena wasit Jimmy Napitupulu mengeluarkan 7 kartu kuning, 2 untuk Maman Abdurahman dan Gilang Angga Kusumah (Persib) dan lima untuk pemain Persela yaitu Tommy Rifka Putra, Edgar Aranda, John Scarlet, Marcio Souza dan Sunar Sulaiman.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "13 Juli 2008: Mengenang Gol Cepat Hilton Moreira dan Kemenangan Terbesar Persib di Laga Pembuka"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*