13 Agustus 2012: Djadjang Nurdjaman Dipercaya Jadi Pelatih Persib

Djadjang Nurdjaman saat menangani Pelita Jaya @epaper pikiran rakyat

Djadjang Nurdjaman resmi dipercaya sebagai pelatih Persib yang akan bertarung di Liga Super Indonesia (LSI) 2013 dalam sebuah pertemuan tertutup di Holiday Inn Bandung, Senin (13/8/2012). Penunjukan dilakukan PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) setelah Djanur — sapaan akrabnya — memaparkan program kerjanya.

Manajer Persib, H. Umuh Muchtar mengungkapkan, pemilihan Djanur menjadi bukti keseriusan manajemen untuk mempesiapkan tim untuk LSI 2013. Sesuai dengan pemaparannya, Djanur diberi kepercayaan penuh dalam perekrutan pemain yang dibutuhkannya untuk membangun kekuatan tim.

Sebelum memilih Djanur, sempat beredar sejumlah kandidat pelatih lokal lain seperti Deny Syamsudin, Herry Kiswanto, Robby Darwis hingga Mustika Hadi.

Meski baru pertama kali ditunjuk sebagai pelatih kepala sejak awal musim, Djanur bukan orang baru di tim kepelatihan Persib. Setelah gantung sepatu, Djanur langsung menjadi asisten pelatih Indra M. Tohir yang sukses membawa Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia (LI) I/1994-1995.

Ketika Risnandar Soendoro lengser pada LI XII/2006, mantan pemain Mercua Buana Medan ini juga sempat membantu Dedi Sutendi mendampingi tim menjalani dua tur Sumatra menghadapi PSMS Medan dan PSDS Deli Serdang sebelum pelatih pengganti asal Moldova, Arcan Iurie Anatolievici bergabung.

Djanur kemudian menjadi asisten pelatih Iurie pada LI XIII/2007. Ketika Iurie lengser, Djanur memimpin tim pelatih caretaker merampungkan kompetisi.

Di era Liga Super, Djanur menjadi pelatih Pelita Jaya U-21 dan mengantarkan klub tersebut juara sebelum menjadi pendamping pelatih Fandi Ahmad dan Rahmad Darmawan di tim senior.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "13 Agustus 2012: Djadjang Nurdjaman Dipercaya Jadi Pelatih Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*