17 Agustus 2013: Untuk Pertama Kali Sergio van Dijk Ikuti Upacara HUT Ke-68 Kemerdekaan RI

Striker Persib, Sergio van Dijk berfoto bersama usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan RI di Bumi Infanteri, Pusdikif-Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/8/2013). @persib.co.id

STRIKER Persib, Sergio van Dijk untuk pertama kalinya mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Kemerdekaan RI di di Bumi Infanteri, Pusdikif-Pussenif, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (17/8/2013). SvD mengikuti upacara bersama para pemain dan ofisial Persib lainnya.

Bagi SvD, ini merupakan upacara HUT kemerdekaan pertamanya setelah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Usai upacara, SvD mengaku sangat terkesan. Menurut dia, ada beberapa perbedaan antara perayaan HUT RI dengan perayaan Kemerdekaan Belanda.

Seperti dirilis laman resmi klub, SvD menyebutkan, perayaan kemerdekaan di Indonesia diperingati dengan pengibaran bendera dan upacara di berbagai daerah dan berbagai tempat. Sedangkan di Belanda, menurut Sergio, upacara hanya diadakan di kota besar saja.

“Ini yang pertama kali untuk saya, selama di Belanda saya tidak pernah merayakan ini. Di Indonesia lebih banyak yang upacara, di Belanda juga ada upacara di Amsterdam, tapi di kota-kota lain lebih banyak pesta,” kata Sergio.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "17 Agustus 2013: Untuk Pertama Kali Sergio van Dijk Ikuti Upacara HUT Ke-68 Kemerdekaan RI"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*