Persib dan Tira Persikabo Imbang, Gian Zola Diusir Wasit

Gelandang Persib, Febri Hariyadi melewati hadangan pemain PS Tira Persikabo pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 5 September 2020. @persib.co.id

PERSIB dan PS Tira Persikabo bermain imbang dalam dua pertandingan uji coba yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 5 September 2020. Pada pertandingan pertama, kedua tim bermain imbang 2-2. Sedangkan laga kedua berakhir tanpa gol.

Ini merupakan hasil imbang keenam dari 12 pertemuan kedua tim (sejak Tira-Persikabo bernama PS TNI. Dalam enam pertemuan lainnya, Persib mencatat empat kemenangan dan 2 imbang. Pada pertemuan terakhir, menjelang bergulirnya Liga 1 2020, kedua tim juga bermain imbang 0-0, juga di Stadion GBLA.

Setelah bermain imbang 2-2 pada laga perdana, pelatih Robert Alberts memainkan skuad terbaik di tarung kedua mulai pukul 15.30 WIB. Mereka adalah Teja Paku Alam (kiper), Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus, Supardi Nasir Bujang (C), Abdul Aziz Lutfi Akbar, Gian Zola, Frest Listanto Butuan, Febri Hariyadi, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion.

Sedangkan pelatih Tira Persikabo, Ihar Kryushenko memainkan Syahrul Trisna Fadillah (kiper), Muhammad Rifad Marasabesy, Andi Setyo Nugroho, Didik Wahyu, Muhammad Abduh Lestaluhu; Arthur Barrios Bonai, Manahati Lestusen (C), Ciro Alves, Silvio Escobar, Alex Dos Santos, dan Roni Sugeng Ariyanto.

Di babak pertama, PERSIB berupaya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Pada menit ke-2, Castillion hampir mencetak gol, namun masih bisa digagalkan pemain belakang PS Tira Persikabo. Gebrakan Persib direspon Ciro Alves lewat tendangan kerasnya pada menit 8. Namun, tendangan keras itu masih bisa diamankan Teja Paku Alam.

Di pertengahan babak pertama, Persib mengalami lebih banyak tekanan. Teja pun harus jatuh bangun untuk memankan bola-bola yang mengancam gawangnya. Pada menit ke-26, Ciro mendapat peluang melalui tendangan bebas, namun bola masih bisa ditepis Teja.

Sebuah peluang emas kembali diimiliki PERSIB lewat aksi Castillion. Pada menit ke-35, tendangan kerasnya dari jarak jauh mengejutkan kiper Persikabo, kendati bola masih dapat diblok. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tercipta.

Setelah bermain ketat di 45 menit pertama, kedua tim kembali menampilkan agresivitasnya di babak kedua. Baik Persib maupun Persikabo sama-sama berambisi untuk bisa mencetak gol. Keduanya memperlihatkan permainan yang cukup keras meskipun laga hanya berstatus pertandingan persahabatan.

Pada menit ke-50, Gian Zola harus mendapat kartu kuning kedua dari wasit Yudi Nurcahya. Sebelumnya, kakak kandung Beckham Putra itu mendapat peringatan dari wasit di menit 43. Selain Zola, beberapa pemain lain yang dapat kartu adalah Ardi Idrus (66). Sementara dari Persikabo, Artur Bonai (24) dan Alex Dos Santos menit 88.

Peluang demi peluang dari PERSIB maupun Persikabo masih belum berbuah gol. Serangan pada menit ke-75 dari sepak pojok Febri Hariyadi masih belum bisa dimaksimalkan oleh Nick Kuipers melalui tandukannya. Bola masih mudah diamankan kiper Persikabo.

Begitu juga dengan usaha Supardi yang memberikan umpan kepada Saiful. Tandukan pemain muda PERSIB ini di menit ke- 80 masih jatuh di pelukan kiper Persikabo.

Hingga peluit panjang berbuyi tak ada gol tercipta. Laga persahabatan ini pun berakhir dengan skor kacamata.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib dan Tira Persikabo Imbang, Gian Zola Diusir Wasit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*