2 November 2009: Ribuan Bobotoh Bejubel Saksikan Latihan Perdana Kosin Hathairattanakool

Di hadapan ribuan bobotoh, penjaga gawang Persib, Sintaweechai "Kosin" Hathairattanakool menepis bola pada sesi latihan pertamanya di Stadion Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Senin (2/11/2009). @epaper pikiran rakyat

LUAR biasa. Tidak kurang dari 5.000 bobotoh berjubel Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (2/11/2009) untuk menyaksikan latihan perdana penjaga gawang Tim Nasional Thailand, Sintaweechai “Kosin” Hathairattanakool.

Bersama Suchao Nutnum, Kosin yang sempat berbaju Persib pada Liga Indoneia (LI) XII/2006, kembali direkrut untuk Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Namun, Suchao baru bisa bergabung belakangan.

Pesona Kosin yang sudah terbangun sejak LI XII/2006 yang kemudian berpenampilan gemilang bersama Timnas Thailand, membuat bobotoh antusias menyambut kembalinya sang idola. Sejak siang, ribuan bobotoh dari segala penjuru kota berduyun-duyun ke Stadion Persib.

Akibatnya, areal parkir stadion gagal menampung kendaraan roda dua dan empat. Parkir kendaraan pun meluber hingga ke pinggir jalan raya.

Setali tiga uang, keadaan serupa juga terjadi di dalam stadion. Bobotoh meluber hingga ke garis lapangan, terutama di belakang gawang tempat Kosin dan kiper Persib lain berlatih.

Program latihan memang bisa berjalan sesuai rencana. Namun, membeludaknya bobotoh membuat konsentrasi pemain terpecah. Bahkan, beberapa menu latihan yang diberikan pelatih Jaya Hartono dilakukan secara serampangan oleh pemain karena merasa terganggu hiruk-pikuk penonton.

Usai latihan, sebagian besar bobotoh yang berada di tepi lapangan langsung menyerbu Kosin. Petugas yang jumlahnya terbatas, harus bersusah payah mengawal untuk mengevakusi Kosin dan pemain lain ke dalam Mes Persib.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "2 November 2009: Ribuan Bobotoh Bejubel Saksikan Latihan Perdana Kosin Hathairattanakool"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*