8 November 2014: Histeria Bobotoh Sambut Kedatangan Rombongan Persib Juara

Ribuan bobotoh menyemut di sepanjang Jalan Pajajaran saat menyambut kedatangan rombongan Persib yang baru saja menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2014, Sabtu (8/11/2014). @epaper pikiran rakyat

SETELAH meraih gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014, seluruh anggota skuad Persib pulang ke Bandung. Dengan menggunakan pesawat Hercules, pada Sabtu, 8 November 2014 siang, rombongan yang dipimpin Manajer H. Umuh Muchtar, pelatih Djadjang Nurdjaman dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendarat di Bandara Husein Sastranegara.

Tentu, ribuan bobotoh yang sudah menunggu sejak pagi langsung menyambut kedatangan sang juara dengan yel-yel kemenangan khas bobotoh Persib. Sempat ada ritual pemotongan rambut Umuh dan Emil yang bernazar, seluruh rombongan langsung konvoi bersama ribuan bobotoh menuju Mes Persib di Jalan Ahmad Yani.

Di sepanjang perjalanan, Bandung benar-benar membiru dan heurin usik. Ini mengingatkan pada orang yang mengalaminya setiap kali Persib juara.

Konvoi dipimpin mobil yang ditumpangi Umuh dan Emil yang menggenggam trofi juara. Di bagian belakang, ribuan bobotoh berarak mengiringi. Di sepanjang perjalanan, trofi juara yang baru saja direbut dari Persipura Jayapura dipamerkan kepada warga dan bobotoh yang menyemut membirukan Kota Bandung.

Yel-yel “Juara, juara, juara” pun membahana di sepanjang perjalanan. Tentu, kemacetan parah tak terhindarkan.

Pesta kemenangan PERSIB dilanjutkan bobotoh dan warga yang sudah memadati Mes dan Stadion PERSIB. Seluruh pemain, pelatih dan ofisial tim, naik ke lantai teratas Mes PERSIB untuk mengapresiasi sambutan warga dan bobotoh.

Persib tampil sebagai juara usai mengalahkan Persipura Jayapura 5-3 (2-2) lewat drama adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 7 November 2014.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "8 November 2014: Histeria Bobotoh Sambut Kedatangan Rombongan Persib Juara"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*