22 November 2014: Kalah dari Persis Lewat Adu Penalti, Persib Gagal ke Semifinal Piala Soeratin

Pemain Persib U-17, Ahmad Yasirullah berusaha menghindari jegalan pemain Persis U-17, Riky Junian pada pertandingan perempat final Piala Soeratin 2014 di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (22/11/2014). @epaper pikiran rakyat

PERSIB gagal melangkah ke babak semifinal Piala Soeratin 2014 setelah dikalahkan Persis Solo 5-6 (2-2) melalui drama adu penalti di Lapangan Pusdikpom Cimahi, Sabtu (22/11/2014).

Dengan demikian, Persis lolos ke semifinal bersama Jember United yang pada saat bersamaan menang adu penalti 5-4 (0-0) atas Bintang Jaya Asahan di Stadion Siliwangi Bandung.

Dalam pertandingan ini, Persib sudah tertinggal 0-1 oleh gol Mohammad Edo Febriansyah pada menit keenam. Persib langsung bereaksi dan mencetak gol penyeimbang pada menit 17 melalui aksi Heri Herawan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Persib kembali tertinggal oleh gol Fredyan Wahyu Sugiyantoro pada menit 47. Pertandingan harus diperpanjang ke babak tambahan setelah Gian Zola mencetak gol penyeimbang Persib pada menit 58 dan skor 2-2 bertahan hingga waktu normal berakhir.

Karena tidak ada gol di babak tambahan, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam adu tos-tosan, tiga penendang Persib, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Agung Mulyadi dan Rendi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tapi, penendang keempat dan kelima, Indra Maulana dan Gian Zola justru gagal. Sedangkan dari kubu Persis, empat eksekutornya Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Muhammad Zakaria, Ronaldo Da Silva, dan Mohammad Edo Febriansyah sukses mencetak gol. Hanya Riki Junian yang gagal menjebol gawang Persib.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "22 November 2014: Kalah dari Persis Lewat Adu Penalti, Persib Gagal ke Semifinal Piala Soeratin"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*