2 Desember 2014: Resmi Bergabung, Dedi Kusnandar Jalani Latihan Perdana di Persib

Dedi Kusnandar berfoto dengan syal Persib menjelang sesi latihan pertamanya di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (2/12/2014). @tribunnews.com

SETELAH membela Pelita Jaya, Arema Indonesia dan Persebaya Cronus, Dedi Kusnandar akhirnya pulang kampung. Gelandang yang menjadi kapten Tim Nasional Indonesia U-23 itu resmi bergabung dan langsung menjalani sesi latihan perdananya bersama Persib di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung, Selasa (2/12/2014).

Sebelumnya, Dado — sapaan akrab pemain asal Jatinagor ini sudah menandatangani kontrak resmi dengan manajemen klub Persib, Senin (1/12/2014) malam. Oleh pelatih Djadjang Nurdjaman, Dado disiapkan untuk memperkuat lini tengah Persib di Liga Super Indonesia (LSI) 2015.

Sebagai catatan, setelah menjuarai LSI 2014 dengan mengalahkan Persipura di partai puncak di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, 7 November 2014, Djanur langsung merekomendasikan perekrutan pemain anyar. Salah satunya, Dado yang pernah diboyongnya ke Pelita Jaya di masa junior.

Djanur memboyong Dado ke Pelita Jaya pada tahun 2008. Ketika itu, Dado masih menimba ilmu di Diklat Persib besutan pelatih Indra M. Tohir. Sempat menimbulkan sedikit “kegaduhan” dalam proses kepindahannya dari Diklat Persib, Dado akhirnya bisa memperkuat Pelita Jaya U-21 di LSI 2008/2009. Hebatnya, Dado sukses mengantarkan timnya menjuarai LSI U-21 edisi perdana, salah satunya dengan menyingkirkan Persib U-21 di semifinal.

Setelah gagal mempertahankan gelar pada musim berikutnya karena gantian dikandaskan Persib U-21 di final, Dado mulai memperkuat Pelita Jaya senior. Di LSI 2013, Dado boyongan ke Arema Indonesia dan kemudian Persebaya Cronus (sekarang Bhayangkara FC) di LSI 2014, sebelum akhirnya pulang kampung ke Persib menjelang LSI 2015.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "2 Desember 2014: Resmi Bergabung, Dedi Kusnandar Jalani Latihan Perdana di Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*