10 Desember 2018: Ribuan Bobotoh Sambut Rombongan Persib U-16

Ribuan bobotoh menyambut kedatangan rombongan Persib U-16 yang baru saja menjuarai Elite Pro Academy (EPA) 2018 di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, Sabtu (10/12/2018). @ayobandung.com

Ribuan bobotoh menyambut kedatangan rombongan Persib U-16 yang baru saja menjuarai Elite Pro Academy (EPA) 2018 di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Sabtu (10/12/2018). Sehari sebelumnya, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan tampil sebagai kampiun usai mengalahkan Bali United 5-4 (1-1) melalui drama adu penalti di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1. Persib tertinggal lebih dulu oleh gol I Kadek Dimas Satria Adiputra pada menit ke-24. Namun, Maung Ngora bisa mencetak gol penyeimbang melalui sundulan Rizki Arohman pada menit 42.

Skor 1-1 bertahan hingga babak tambahan waktu usai. Dalam drama adu penalti, Persib unggul 4-3. Eksekutor Persib, Rahmat Hidayat, Saiful, Yadi Mulyadi dan Beckham Putra Nugraha berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan penendang ketiga Persib, Kaka Dwi gagal menjebol gawang Bali United.

Sedangkan tiga eksekutor Bali united yang berhasil menjebol gawang Persib U-16 yang dikawal Satrio Azhar adalah I Made Tri Somanada, I Kadek Dimas dan I Made Rai Sila. Sedangkan dua lainnya, I Kadek Olin dan I Komang Tri gagal membobol gawang PERSIB.

Dari Bandara Husein Sastranegara, rombongan Persib langsung diarak menuju Graha Persib di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung. Di sana, tim asuhan Kartono Pramdhan disambut jajaran komisaris dan direksi PT Persib Bandung Bermartabat.

Bagi Persib, ini adalah trofi kedua pada tahun 2018. Kurang dari sebulan sebelumnya, Persib U-19 juga menjuarai Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persija Jakarta di partai puncak yang dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "10 Desember 2018: Ribuan Bobotoh Sambut Rombongan Persib U-16"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*