Innalillahi, Mantan Kiper “Magang” Persib Agus Atha Tutup Usia

Agus Atha (kiri) bersama pemain binaan Akademi Persib Kota Cimahi, Ronaldo Kwateh. @Facebook Agus Atha

SENIN, 14 Desember 2020. Keluarga besar Persib dan bobotohnya mendapatkan kabar duka. Mantan penjaga gawang #Bulao di era Kompetisi Perserikatan, Agus Atha, meninggal dunia di kediamannya di Kota Cimahi, sekitar pukul 03.00 WIB.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, pagi ini kembali mendapat khabar duka cita, telah berpulang ke Rahmatullah salah satu mantan kiper PERSIB Bandung kang Agus Atha, selamat jalan dan semoga Allah terima Imam Islam mu kang, dan ditempatkan Allah engkau disisiNya… Insha Allah…,” tulis mantan kiper Persib, Aries Rinaldi di akun Facebook-nya, Senin, 14 Desember pagi.

Mantan penjaga gawang Persib lainnya, Anwar Sanusi juga membenarkan kabar duka itu. Ia mengaku sudah mendapatkan kabar wafatnya rekan setim saat tampil di Piala Utama tahun 1990 tersebut.

“Iya. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya sudah mendapatkan kabar itu,” kata mantan pelatih kiper Persib yang akrab disapa Away tersebut.

Meski tidak pernah mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi resmi bersama Persib, Agus Atha cukup familiar di bandung. Maklum, setelah gantung sarung, ia cukup aktif membina para pemain muda, termasuk di Akademi Persib Kota Cimahi dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Agus Atha pernah juga membesut SSB Viking dan tim-tim kelompok usia Persib dan juga Kota Bandung. Di level profesional, Agus Atha pernah menangani kiper Persiba Bantul.

Karena jarang mendapatkan kesempatan bermain, dalam sebuah kesempatan, Agus Atha sempat bergurau kalau dirinya bergabung dengan Persib hanya sebagai kiper magang untuk menemani latihan Sobur, Boyke Adam, Samai Setiadi, Anwar Sanusi, Gatot Prasetyo hingga Aries Rinaldi sepanjang tahun 1987-1994. ***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Innalillahi, Mantan Kiper “Magang” Persib Agus Atha Tutup Usia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*