Pelatih Persib Ultimatum PSSI Soal Kepastian Lanjutan Kompetisi

Pelatih PERSIB, Robert Alberts. @persib.co.id

Kendati PSSI sudah merencanakan lanjutan Liga 1 2020 bakal digelar awal Februari 2020, pelatih Persib, Robert Alberts tetap belum tenang. Karena itu, menjelang tutup tahun, pelatih asal Belanda ini menuntut kepastian PSSI soal masa depan kompetisi, lanjut atau tidak? Tidak tanggung-tanggung, Robert memberikan tenggat waktu hingga 22 Desember 2020.

Robert menuntut kepastian karena PSSI sudah dua kali menangguhkan kompetisi akibat pandemi Covid-19. Setelah terhenti pada Maret 2020 lalu karena pandemi Covid-19, PSSI sempat menyatakan kompetisi akan bergulir kembali pada bulan Oktober dan November. Sayang, rencana itu tak terealisasi hingga akhir tahun ini.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan, kepastian kompetisi itu penting untuk masa depan sepakbola Indonesia. “Ini bukan soal kami menerima siapa yang nomor satu atau 14, tapi tentang masa depan, bukan meninggalkan banyak orang di sini di tengah ketidakpastian,” kata Robert, Senin 21 Desember 2020 dalam pernyataannya yang juga dimuat di kanal YouTube PERSIB.

Robert mengatakan, sikap tersebut akan dia sampaikan andai PERSIB tak berada di posisi puncak klasemen sementara. Sebab, ketidakpastian kompetisi saat ini tidak membantu kemajuan industri sepakbola Indonesia.

“Saya akan mengatakan hal yang sama meski kami berada di nomor 6. Karena situasi saat ini tidak membantu industri sepakbola dan industri olahraga padahal industri olahraga di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar,” ucapnya.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Pelatih Persib Ultimatum PSSI Soal Kepastian Lanjutan Kompetisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*