Tak Kunjung Ada Kepastian, Pelatih Persib Pilih Lupakan Lanjutan Kompetisi

Pelatih PERSIB, Robert Alberts. @persib.co.id

Kesabaran Persib menanti lanjutan kompetisi sepertinya sudah berakhir. Buktinya, pelatih Robert Alberts sudah meminta semua orang untuk melupakan Liga 1 2020 yang tertunda sejak pertengahan Maret silam dan hingga saat ini belum ada kepastian.

Sebelumnya, PSSI sempat menjanjikan lanjutan kompetisi bakal diputar pada awal bulan Februari 2021. Namun menurut Robert, persiapan klub tidak akan memadai karena hingga awal Januari ini belum juga ada kepastian.

Karena itu, Robert memilih melupakan Liga 1 2020. Menurutnya, akan lebih baik jika semua fokus mempersiapkan musim baru 2021.

“Tidak ada waktu mempersiapkan tim demi menuntaskan kompetisi 2020 setelah sepuluh bulan terhenti dan saat liga nanti dimulai lagi artinya sudah sebelas bulan (kompetisi berhenti),” kata pelatih asal Belanda ini di laman resmi klub, Minggu (3/1/2021).

“Jadi pesan saya adalah berhenti memikirkan kompetisi 2020 bagaimanapun posisi di klasemen, hentikan itu berdasarkan peraturan dan fokus menghadapi liga baru musim 2021,” lanjutnya.

Robert menegaskan dirinya sudah tidak terlalu berambisi menatap Liga 1 2020. Sebab, hingga saat ini belum ada kabar resmi tentang nasib kompetisi.

“Saya menyatakan dengan jelas bahwa kami tidak memainkan liga untuk musim 2020 lagi, jika sampai saat ini tidak kunjung ada klarifikasi soal itu,” ucapnya.***

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Tak Kunjung Ada Kepastian, Pelatih Persib Pilih Lupakan Lanjutan Kompetisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*