21 Januari 2006: Menyerah di Kandang PSMS, Persib Telan Kekalahan Ketiga Beruntun di Awal Musim

Gelandang Persib, Salim Alaydrus (putih) nyaris baku hantam dengan bek PSMS, Reswandi, pada pertandingan lanjutan Liga Indonesia (LI) XII/2006 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (21/1/2006). @epaper pikiran rakyat

Persib menderita kekalahan ketiga secara beruntun di awal Liga Indonesia (LI) XII/2006. Bertanding di Stadion Teladan Medan, Sabtu (21/1/2006), Bulao harus mengakui keunggulan tuan rumah PSMS dengan skor 1-2.

Sebelumnya, Persib dipermalukan PSIS 1-2 dan Persijap Jepara 0-1 yang memicu demonstrasi besar-besaran bobotoh dan berbuntut mundurnya Risnandar Soendoro dan Encas Tonif menanggalkan jabatannya sebagai pelatih dan asisten pelatih. Sebagai gantinya, Persib menunjuk Djadjang Nurdjaman dan Dedi Sutendi sebagai caretaker pelatih.

Pada pertandingan debutnya sebagai caretaker, Djanur harus menerima kenyataan kekalahan timnya. Di babak pertama, Persib yang sebenarnya bisa mengimbangi permainan PSMS sudah tertinggal 0-1 oleh gol Supardi Nasir Bujang pada menit 11.

Di babak kedua, Persib yang mencoba bangkit kembali kebobolan oleh aksi Alcidio Fleitas pada menit 70. Di sisa pertandingan, Pangeran Biru hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui Cucu Hidayat. Ini merupakan sumbangan gol pertama Cuhi, sapaan akrabnya — untuk Persib.

Akibat kekalahan ketiganya, Persib terpuruk di peringkat 13 dari 14 kontestan Wilayah Barat. Sedangkan PSMS merangsek ke peringkat 2 dengan nilai 6.

Dalam pertandingan ini, Persib turun dengan komposisi tim 30-Cecep Supriatna; 6-Charis Yulianto, 18-Usep Munandar, 23-Antonio Claudio; 5-Erik Setiawan, 7-Salim Alaydrus, 9-Eka Ramdani, 11-Enjang Rohiman, 12-Gilang Angga Kusumah/29-Pradit Taweechai (16)/Cucu Hidayat, 21-Yaris Riyadi; 15-Zaenal Arif.

Sedangkan pelatih PSMS, M. Khaidir menurunkan beberapa pemain andalan seperti Markus Horison Rihihina, Agus Cima, Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir Bujang, Reswandi, Saktiawan Sinaga dan Alcidio Fleitas.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "21 Januari 2006: Menyerah di Kandang PSMS, Persib Telan Kekalahan Ketiga Beruntun di Awal Musim"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*