22 Januari 2014: Tekuk Persik 3-2, Persib Melaju ke Final Secara Dramatis

Para pemain Persib merayakan gol penentu kemenangan atas Persik Kediri yang dicetak Muhammad Ridwan pada pertandingan pamungkas Grup B babak 8 Besar Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1/2014). @simamaung.com

Persib secara dramatis mengenggam tiket ke final turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 setelah mengalahkan Persik Kediri 3-2 pada laga pamungkas Grup B babak 8 Besar di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/1/2014).

Persib lolos ke final hanya gara-gara keunggulan produktivitas gol dari Persiram Raja Ampat yang secara mengejutkan menundukkan tim favorit Mitra Kukar 1-0 di laga penentuan.

Di klasemen akhir, Persib dan Persiram sama-sama mengoleksi nilai 5, hasil sekali menang dan 2 imbang. Meskipun selisih gol kedua tim juga sama yaitu plus 1, Persib lebih berhak lolos ke final karena mencetak gol lebih banyak ketimbang Persiram yaitu 4 berbanding 2.

Di final yang diagendakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Persib menghadapi juara Grup A, Arema Cronus.

Pada pertandingan penentuan, Persib membuka peluang lolos ke final setelah Mitra Kukar yang hanya butuh hasil imbang malah kalah 0-1 dari Persiram di laga pertama pada sore hari. Hasil ini mengharuskan Persib meraih kemenangan dengan produktivitas gol lebih baik ketimbang Persiram.

Namun, Persib justru malah tertinggal 0-2 dari Persik yang sudah dipastikan tersingkir. Dua gol Persik dicetak Dimas Galih Gumilang pada menit 25 dan Faris Aditama menit 29.

Persib baru bisa mencetak gol balasan melalui tendangan penalti Konate Makan pada menit 42. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Kemenangan Persib baru bisa ditentukan di babak kedua melalui gol Ferdinand Alfred Sinaga pada menit 53 dan Muhammad Ridwan menit 86.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan komposisi pemain Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby/I Made Wirawan (49); Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Jajang Sukmara/Supardi Nasir Bujang (35?), Abdul Rahman; Konate Makan, Achmad Jufriyanto, Hariono/Muhammad Ridwan (33); Atep (C), Ferdinand Alfred Sinaga, Tantan.

Sedangkan Persik memainkan Usman Pribadi; Kusnul Yuli Kurniawan (C), Sofyan Efendi, Michael Ndubuisi, Syaiful Indra Cahya, Jefri Dwi Hadi, Asep Berlian, Rendi Irwan Saputra, Faris Aditama, Qischil G. Minny, Dimas Galih Gumilang.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "22 Januari 2014: Tekuk Persik 3-2, Persib Melaju ke Final Secara Dramatis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*