Kompetisi Tak Pasti, Persib Pilih Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Serie C Liga Italia

Striker Persib, Geoffrey Castillion merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020). persib.co.id

Seperti pada tahun 2015 silam, ketidakpastian kompetisi membuat para pemain yang tampil di Liga 1, satu per satu meninggalkan Indonesia. Sekarang, giliran striker Persib asal Belanda, Geoffrey Castillion, yang mengambil keputusan hijrah, meski hanya dengan status pinjaman alis loan.

Seperti dirilis laman resmi Persib, Selasa (2/2/2021) pagi, Castillion resmi dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907 hingga 30 Juni 2021.

“Meski punya komitmen untuk terus memperkuat PERSIB, ketidakpastian kompetisi membuat Castillion mengambil keputusan menerima pinangan Como 1907,” tulis pernyataan klub.

Pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini menandatangani kontrak kerjasama dengan PERSIB pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun, plus opsi perpanjangan setahun. Bagi Castillion, PERSIB adalah klub pertamanya di kawasan Asia.

Bersama Persib, penampilan cemerlang Castillion dipaksa terhenti akibat pandemi Covid-19. Sebab, PSSI dan operator kompetisi menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan.

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan bersama PERSIB, Castillion tampil dalam 265 menit dengan sumbangan 2 gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kompetisi Tak Pasti, Persib Pilih Pinjamkan Geoffrey Castillion ke Klub Serie C Liga Italia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*