Achmad Jufriyanto Kembali “Balik Bandung”

Achmad Jufriyanto ketika berpamitan hijrah ke Bhayangkara FC pada bulan Februari 2020. @persib.co.id

Persib secara resmi mengumumkan kembalinya Achmad Jufriyanto setelah masa pinjamnnya di Bhayangkara FC berakhir. Jupe — demikian sapaan akrabnya — masih memiliki kontrak di Persib hingga 31 Desember 2021.

Pengumuman kembalinya Jupe dilakukan hanya beberapa hari setelah konfirmasi Persib tidak memperpanjang kontrak dua Fabiano Da Rosa Beltrame dan Zulham Malik Zamrun.

“Bek asal Tangerang tersebut musim lalu menjalani satu musim masa peminjaman bersama klub Bhayangkara FC untuk kompetisi Liga 1 2020. Berakhirnya kompetisi tahun lalu itu pun turut mengakhiri masa pinjam Jufriyanto,” tulis pernyataan klub dalam laman resminya, Minggu (21/2/2021).

“Persib dan sang bek penentu adu penalti final ISL 2014 ini masih mempunyai keterikatan kontrak kerjasama dan akan berakhir 31 Desember 2021 mendatang,”

Sosok Jupe memang selalu terkait dengan keberhasilan Persib dalam menjuarai Liga Indonesia musim 2014. Tendangan penaltinya membawa Persib Bandung mengakhiri puasa gelar yang telah lama dinanti.

Ini merupakan kesempatan “Balik Bandung” ketiga buat Jupe. Setelah mengantarkan Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015, bek kelahiran 7 Februari 1987 ini sempat hijrah ke Sriwijaya FC di Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016. Namun, pada Liga 1 2017, ia kembali ke Bandung.

Kemudian, menjelang Liga 1 2018 bergulir, Jupe memilih bergabung dengan klub Malaysia, Kuala Lumpur FA. Cuma bertahan semusim, Jupe kembali ke Persib pada Liga 1 2019, sebelum akhirnya dipinjamkan ke Bhayangkara FC pada awal Liga 1 2020.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Achmad Jufriyanto Kembali “Balik Bandung”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*