Disiapkan Perpanjangan Kontrak, Kim Jeffrey Kurniawan Pilih Tinggalkan Persib

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan melampaikan tangan kepada penonton usai pertandingan lanjutan Liga 1 2018 kontra Borneo FC di Stadion Batakan Balikpapan, Senin (17/9/2018). @simamaung.com

Kebersamaan Kim Jeffrey Kurniawan bersama Persib resmi berakhir. Kepastian itu diumumkan melalui laman resmi klub, Sabtu, 27 Februari 2021.

Menurut rilis laman resmi klub, durasi kontrak Kim bersama PERSIB memang telah habis sejak 31 Januari 2021 lalu. Kontrak perpanjangan baru juga sudah disiapkan. Akan tetapi, Kim mendapatkan tawaran lain yang menurutnya secara kesempatan akan lebih menantang untuk karier sepakbolanya di Indonesia.

Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama antara tim pelatih dan Kim Kurniawan, manajemen PT PERSIB Bandung Bermartabat (PBB) dengan berat hati harus merestui keinginan pemain yang bergabung di awal musim ISC 2016 tersebut.

“Hatur Nuhun, Kim Kurniawan untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusimu di lapangan dalam 53 pertandingan di era Liga 1, tidak akan kami lupakan,” tulis pernyataan klub.

Sebagai catatan, Kim diboyong ke Persib oleh pelatih Dejan Antonic menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016. Seperti halnya Dejan, sebelumnya Kim berbaju Pelita Bandung Raya (PBR).

Kim merupakan pemain ketujuh musim lalu yang dipastikan tidak akan memperkuat Persib pada musim ini. Sebelumnya, Persib sudah meminjamkan Geoffrey Castillion ke Como 1907, serta tak memperpanjang kontrak Fabiano Da Rosa Beltrame, dan Zulham Malik Zamrun.

Sedangkan Beni Oktovianto, Omid Nazari dan Ghozali Muharam Siregar memilih tak menerima perpanjangan kontrak baru dari Persib.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Disiapkan Perpanjangan Kontrak, Kim Jeffrey Kurniawan Pilih Tinggalkan Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*