Kim Jeffrey Kurniawan Sebut Klub Barunya (Mungkin) Lebih Kecil Ketimbang Persib

Kim Jeffrey Kurniawan dan Omid Nazari merayakan gol ke gawang Arema FC pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). @persib.co.id

Ketimbang menandatangani perpanjangan kontrak dengan Persib, Kim Jeffrey Kurniawan lebih memilih menerima tawaran klub lain yang menurutnya lebih menantang.

Gelandang naturalisasi asal Jerman ini masih merahasiakan klub barunya. Namun, ia sudah memberikan sedikit bocoran. Ia mengungkapkan, tantangan itu dirasakan karena klub barunya mungkin lebih kecil ketimbang Persib.

“Justru itu tantangannya. Saya tertantang, apakah bisa enggak membawa klub yang lebih kecil dari PERSIB bisa sukses,” kata Kim seperti dirilis laman resmi klub, Sabtu, 27 Februari 2021.

Karena tantangan itu, Kim memutuskan meninggalkan Persib. “Ini sama sekali bukan karena uang semata. Tapi lebih ke saya melihat adanya tantangan di depan saya. Saya bisa saja gagal dengan tantangan ini, kita tak pernah tahu itu tapi saya ingin memperjuangkan kesempatan ini,” ujanya.

Sebagai catatan, Kim diboyong ke Persib oleh pelatih Dejan Antonic menjelang bergulirnya Indonesia Soccer Championships (ISC) 2016. Seperti halnya Dejan, sebelumnya Kim berbaju Pelita Bandung Raya (PBR).

Selain Kim, Coach Dejan juga memboyong beberapa pemain PBR lain seperti Hermawan, Rachmad Hidayat, dan David Laly. Namun, dari sederet pemain tersebut, hanya Kim yang bisa bertahan hingga lima tahun.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Kim Jeffrey Kurniawan Sebut Klub Barunya (Mungkin) Lebih Kecil Ketimbang Persib"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*