Setelah Achmad Jufriyanto, Persib Pulangkan Ferdinand Sinaga

Striker Persib, Ferdinand Alfred Sinaga mendedikasikan gol yang dicetaknya ke gawang Mitra Kukar pada laga kedua Grup L babak 8 Besar di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Jumat (10/10/2014). @epaper pikiran rakyat

Setelah Achmad Jufriyanto, satu lagi pemain yang turut mengantarkan Persib menjuarai Liga Super Indonesia 2014, balik Bandung. Dia alah Ferdinand Alfred Sinaga.

Kembalinya Ferdinand diumumkan laman resmi klub pada Sabtu, 6 Maret 2021. “Setelah tujuh tahun berkelana, akhirnya ia pulang kembali ke Bandung untuk berbaju PERSIB. Bersama ini, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat resmi mengumumkan kerjasama kembali dengan Ferdinand Sinaga,” demikian rilis laman resmi klub.

Disebutkan, mantan striker PSM Makassar itu mendapatkan kontrak selama dua tahun. “Pemain terbaik ISL 2014 tersebut akan segera bergabung dalam latihan tim Persib guna persiapan Piala Menpora 2021. Dijadwalkan, hari ini, Sabtu 6 Maret 2021, Ferdinand sudah berada di Bandung,” lanjut rilis tersebut.

Sebagai catatan, Ferdinand menjadi pencetak gol tersubur kedua Persib di LSI 2014 dengan 12 gol di bawah Konate Makan. Saat itu, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Selain dengan Persib, Ferdinand pun akan kembali berkolaborasi dengan pelatih Robert Alberts yang selama tiga musim menanganinya di PSM Makassar.

“Wilujeng Sumping deui Ferdinand Sinaga. Selamat bergabung kembali. Mari kita ulang dan pertahankan kejayaan yang pernah kita buat bersama,” tulis laman resmi Persib.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Setelah Achmad Jufriyanto, Persib Pulangkan Ferdinand Sinaga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*