Piala Menpora 2021: Sebut Bali United Lebih Baik, Pelatih Persib Minta Pemain Nikmati Permainan

Pelatih Persib, Robert Alberts memberikan keterangan dalam konferensi pers secara virtual menjelang laga pertama Grup D Piala Menpora 2021 kontra Bali United di Hotel Grand Mercure Sleman, Selasa (23/3/2021). @persib

Persib akan menghadapi Bali United pada pertandingan pertamanya di Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/3/2021). Bagi Persib dan Bali United, ini merupakan even kompetitif pertama yang harus dimainkan setelah pandemi Covid-19 menghentikan Liga 1 2020, pertengahan Maret 2020.

Karena itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts tidak terlalu menuntut target muluk-muluk dari para pemainnya. Karena persiapan pun hanya dua pekan, pelatih asal Belanda ini hanya ingin seluruh pemain menikmati permainan.

“Persiapan kami berjalan dua pekan, tapi pemain sangat menikmatinya. Mereka kembali ke lapangan dengan penuh harapan dan motivasi untuk bisa kembali menjalani kompetisi,” kata Robert pada sesi temu media secara virtual di Hotel Grand Mercure Sleman, Selasa (23/3/2021).

Bagi Robert antusiasme pemain menjalani sesi latihan merupakan hal yang luar biasa. Namun, setelah lebih dari setahun tak memainkan pertandingan kompetitif, ia ingin para pemainnya pelan-pelan menikmati atmosfer pertandingan. Sebab, ia tidak ingin para pemainnya justru kelebihan spirit yang bisa mengakibatkan cedera.

“Tentu hal yang menyenangkan bisa melihat pemain berada dalam mood yang bagus dan menjalani lagi persiapan setelah satu tahun. Karenanya persiapan pun sudah sangat positif,” ujar pelatih berusia 66 tahun itu.

Soal lawan yang dihadapinya, Robert sangat menghargai Bali United. Apalagi, katanya, persiapan Bali United relatif lebih baik ketimbang Persib.

“Bali United merupakan tim juara bertahan (Liga 1), berkualitas dan punya pemain dan yang sangat baik. Mereka tumbuh menjadi klub profesional, kami menaruh hormat kepada mereka,” katanya.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Piala Menpora 2021: Sebut Bali United Lebih Baik, Pelatih Persib Minta Pemain Nikmati Permainan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*