Daftar 34 Pemain Persib Pembobol Gawang Persita, Dua Masih Mungkin Menambah Koleksi Gol

Ferdinand Alfred Sinaga merayakan gol ke gawang Persita Tangerang pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu (5/2/2014). @simamaung.com

Sejak era Liga Indonesia (1994/1995), Persib sudah 56 kali membobol gawang Persita Tangerang. Ke-56 gol tersebut dicetak oleh 34 pemain dalam 28 pertandingan, baik di kompetisi maupun turnamen yang digelar PSSI.

Dua striker asing yang pernah menjadi andalan Persib di awal era Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2011), Cristian Gonzales (Uruguay) dan Hilton Mauro Moreira (Brasil) menjadi pemain Persib paling sering membobol gawang Persita. Masing-masing dari mereka tercatat sudah mencetak 4 gol ke gawang Laskar Cisadane.

Sementara empat pemain Persib lain yaitu Imam Riyadi, Yaris Riyadi, Atep dan Konate Makan masing-masing pernah tiga kali membobol gawang Persita.

Nah, menjelang pertemuan dengan Persita di Stadion Maguwoharjo Sleman pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 yang merupakan duel ke-29 sejak era Liga Indonesia, Senin (29/3/2020), ada dua pemain yang sebelumnya pernah membobol gawang Persita saat berbaju Persib. Mereka adalah Achmad Jufriyanto dan Ferdinand Alfred Sinaga.

Jupe, sapaan akrab Achmad Jufriyanto, menyumbangkan satu gol kemenangan 7-1 Persib atas Persita di turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 13 Januari 2014. Sedangkan Ferdinand membobol gawang Persita pada pertandingan putaran pertama LSI 2014 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 5 Februari 2014.

Akankah keduanya menambah koleksi golnya ke gawang Persita? Menarik ditunggu.

DAFTAR PENCETAK GOL PERSIB KE GAWANG PERSITA

4 GOL: Cristian Gonzales, Hilton Mauro Moreira

3 GOL: Imam Riyadi, Yaris Riyadi, Atep, Konate Makan

2 GOL: Asep Kustiana, Sutiono Lamso, Adrian Colombo, Redouane Barkaoui, Eka Ramdani, Tony Sucipto, Serginho van Dijk

1 GOL: Robby Darwis, Dadang Rusmana, Sujana, Heri Rafni Kotari, Widiantoro, Dadang Hidayat, Suladi, Antonio Claudio, Boy Jati Asmara, Enjang Rohiman, Charis Yulianto, Christian Bekamenga, Nova Arianto, Irwan Wijasmara, Muhammad Ridwan, Airlangga, Achmad Jufriyanto, Coulibaly Djibril, Firman Utina, Ferdinand Alfred Sinaga, Vladimir Vujovic

BUNUH DIRI: Sonny K.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Daftar 34 Pemain Persib Pembobol Gawang Persita, Dua Masih Mungkin Menambah Koleksi Gol"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*