Persib vs Persiraja, Dari Gol Pertama Rudiyanto Hingga Hattrick Sutiono dan Zaenal Arif

Sutiono Lamso 1994
Sutiono Lamso @pikiran-rakyat.com

Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021). Hasil pertandingan ini akan sangat menentukan bisa atau tidaknya kedua tim lolos ke babak perempat final.

Jika melihat catatan pertemuan kedua tim sejak era Kompetisi Divisi Utama Perserikatan, statistik sebenarnya menguntungkan Persib. Bandingkan, dari 21 pertemuan, 15 pertemuan berhasil dimenangkan Persib.

Dalam urusan mencetak gol, Persib juga sangat mendominasi. Dalam 21 pertemuan tersebut, Bulao mampu mencetak 42 gol atau rata-rata 2 gol per pertandingan. Banding dengan 8 gol yang dibuat Persiraja.

Dari 42 gol yang tercipta, Sutiono Lamso menjadi pencetak gol terbanyak dengan 6 gol, termasuk hattrick yang dibuatnya saat mengalahkan Persiraja 4-1 di babak 6 Besar Kompetisi Divisi Utama Perserikatan 1993/1994, 8 April 1994.

Selain Sutiono, Zaenal Arif juga pernah mencetak hattrick ke gawang Persiraja. Itu terjadi pada pertemuan terakhir Persib dengan Persiraja di Liga Indonesia (LI) XIII/2007. Pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, 27 Desember 2007 itu, Persib menang 4-0.

DAFTAR PENCETAK GOL PERSIB KE GAWANG PERSIRAJA

6 GOL
Sutiono Lamso

3 GOL
Adjat Sudradjat, Zaenal Arif

2 GOL
Adeng Hudaya, Wawan Karnawan, Suhendar, Bambang Sukowiyono, Kekey Zakaria, Tatang Suryana, Robby Darwis,

1 GOL
Rudiyanto, Wolter Sulu, Encas Tonif, Djadjang Nurdjaman, Iwan Sunarya, Yuli Suratno, Dede Iskandar, Asep Kustiana, Tatang Supriatna, Mulyana, Ispriyanto, Sujana, Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas, Redouane Barkaoui

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Persib vs Persiraja, Dari Gol Pertama Rudiyanto Hingga Hattrick Sutiono dan Zaenal Arif"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*