Penampilan Pemain Persib di Fase Grup Piala Menpora: Victor Igbonefo Tampil Penuh, Saiful dan Mario Jardel Kebagian Semenit

Starter Persib kontra Persiraja Banda Aceh pada pertandingan pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/2021). @ligaindonesiabaru.com

Sesuai skenario, sebanyak 23 pemain yang diboyong Persib ke Sleman bisa mendapatkan menit bermain dalam tiga pertandingan yang dimainkan di Grup D Piala Menpora 2021, 24 Maret – 2 April 2021. Teja Paku Alam, Mario Jardel dan Saiful menjadi tiga pemain yang ditampilkan pelatih Robert Alberts pada laga pamungkas Grup D kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat, 2 April 2021.

Dalam pertandingan yang menentukan tersebut, Teja Paku Alam dipercaya mengawal gawang Persib sejak kick-off. Ia menggantikan posisi I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara yang dimainkan pada laga kontra Bali United dan Persita Tangerang, 24 dan 29 Maret 2021.

Sedangkan Mario Jardel dan Saiful dimainkan bersamaan mulai menit 89. Jardel masuk menggantikan Henhen Herdiana dan Saiful mengisi pos Ezra Walian. Keduanya sempat merasakan ketegangan karena semenit berselang gawang Persib kebobolan dan skor berubah 1-1.

Beruntung, Persib bisa memastikan kemenangan melalui gol Ferdinand Alfred Sinaga pada menit 93. Berkat kemenangan tersebut, Persib melaju ke perempat final dengan status sebagai juara Grup D. Dari tiga pertandingan yang dimainkan, Pangeran Biru mengoleksi nilai 7, hasil 2 kali menang dan sekali imbang.

Dari 23 pemain tersebut, hanya Victor Igbonefo yang tampil penuh dalam tiga pertandingan melawan Bali United, Persita Tangerang dan Persiraja Banda Aceh. Khusus untuk pertandingan melawan Persita, 29 Maret 2021, bek naturalisasi asal Nigeria ini bertindak sebagai kapten tim.

Selain Igbonefo, Frets Listanto Butuan dan Dedi Kusnandar selalu tampil sebagai starter, meskipun merasakan harus diganti. Jika Igbonefo bermain selama 270 menit, Frets mengikutinya dengan 252 menit dan Dado — sapaan Dedi Kusnandar — selama 247 menit.

Berikut rekapitulasi penampilan dan menit bermain pemain Persib di Grup D Piala Menpora 2021. (Pertandingan dianggap 90 menit. Main setelah menit 89 hingga injury time dihitung 1 menit)

Rekapitulasi penampilan pemain Persib di Grup D Piala Menpora 2021

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Penampilan Pemain Persib di Fase Grup Piala Menpora: Victor Igbonefo Tampil Penuh, Saiful dan Mario Jardel Kebagian Semenit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*