Catatan Pertemuan Persib dan Persebaya Sejak Era Liga Indonesia

Pemain Persib, Febri Hariyadi dan Kevin van Kippersluis merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (18/10/2019). @liga-indonesia.id

Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan perempat final Piala Menpora 2021. Duel klub legendaris ini akan dipentaskan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021).

Sejak era Liga Indonesia (LI), ini merupakan pertemuan ke-15 Persib dan Persebaya. Dalam 14 pertemuan sebelumnya, Persib tertinggal dengan hanya mencatat 4 kemenang, 3 imbang dan 7 kali kalah.

Namun, dalam pertemuan terakhir, Persib mencatat kemenangan 4-1 atas Persebaya pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 18 Oktober 2019. Empat gol kemenangan Persib dalam pertandingan ini disumbangkan Febri Hariyadi pada menit 31 dan 84, Achmad Jufriyanto (40) dan Kevin van Kippersluis (60). Sedangkan gol balasan Persebaya dicetak Diogo Campos Gomes melalui tendangan penalti pada menit 71.

Bagi Persib, skor 4-1 ini merupakan rekor kemenangan terbesar atas Persebaya sejak keduanya bertemua di era Liga Indonesia.

Sedangkan kemenangan terbesar Persebaya atas Persib yaitu 4-0 pada pertemuan putaran pertama Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 5 Juli 2019.

Berikut catatan pertemuan Persib dan Persebaya sejak era Liga Indonesia.

Catatan pertemuan Persib dan Persebaya sejak era Liga Indonesia

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Catatan Pertemuan Persib dan Persebaya Sejak Era Liga Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*