Hadapi PSS, Persib Tanpa Duet Wander Luiz-Ezra Walian

Striker Persib, Ezra Walian merayakan gol ke gawang Persebaya pada pertandingan perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). @persib.co.id

PERSIB hampir bisa dipastikan tak bisa menampilkan duel striker Wander Luiz dan Ezra Walian pada pertandingan semifinal pertama Piala Menpora 2021 kontra PSS Sleman. Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (26/4/2021), mulai pukul 20.30 WIB.

Wander Luiz terpaksa harus absen karena harus menjalani hukuman kartu merah yang diterimanya pada pertandingan perempat final kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (11/4/2021). Dalam pertandingan yang dimenangkan Persib 3-2 ini, Wander Luiz diusir wasit Agus Fauzan Arifin (Yogyakarta) pada menit 64 akibat pelanggaran yang dilakukannya.

Sementara itu, Ezra masih diragukan tampil akibat cedera yang dialaminya pada laga kontra Persebaya. Dalam pertandingan ini, Ezra yang mencetak gol kilat pada detik ke-40 harus ditarik ke luar lapangan akibat cedera hamstring pada menir 17. Ketika itu, posisinya digantikan Esteban Gabriel Vizcarra.

Hingga Kamis (15/4), Ezra dilaporkan masih latihan terpisah bersama pemain muda Persib lainnya, Saiful. Laman resmi klub melaporkan, keduanya berlatih terpisah di Lapangan YIS Yogyakarta, didampingi fisioterapi PERSIB Benidektus Adi Prianto.

Beni mengatakan, kondisi keduanya berangsur membaik. Ezra dan Saiful dalam waktu dekat diharapkan bisa pulih. “Puji Tuhan berangsur membaik. Semoga bisa sesuai harapan, pulih dan pastinya mohon doanya juga dari semua,” harap Beni di laman resmi klub.

Tanpa Wander Luiz dan Ezra, pelatih Robert Alberts kemungkinan besar bakal mengandalkan Frets Listanto Butuan dan Ferdinand Alfred Sinaga di lini depan. Seperti halnya Wander Luiz dan Ezra, Frets sejauh ini sudah mengoleksi dua gol di Piala Menpora 2021. Sedangkan Ferdinand baru menyumbang satu gol.

About the Author

ENDAN SUHENDRA
Journalist and writer

Be the first to comment on "Hadapi PSS, Persib Tanpa Duet Wander Luiz-Ezra Walian"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*